HUT ke-57, Golkar “Bersatu untuk Menang”, Usung Airlangga Capres 2024

22

Partai Golkar genap berusia 57 pada 20 Oktober nanti. Seluruh kader bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Golkar sebagai sebuah kesatuan dalam partai berlambang pohon beringin.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-57 Golkar Jerry Sambuaga mengatakan, tema “Bersatu untuk Menang” sengaja diambil untuk menunjukkan solidnya partai yang saat ini dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Tema tersebut menggambarkan kesolidan dan kemantapan para kader kita di seluruh Indonesia. Kader Golkar memantapkan konsolidasi untuk bersatu memenangkan agenda politik, mulai pilkada, pileg, tentunya pilpres,” tutur Jerry dalam keterangan persnya di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (18/10/2021).

Dia menambahkan, tema ini juga menjadi penyemangat kader untuk mencapai target pada agenda politik ke depan.

Pada pilkada, Golkar menargetkan mampu memenangkan 60 persen untuk kepala daerah yang diusung. Di pemilihan legislatif, Golkar juga menargetkan bisa memenangkan 20 persen suara.

“Pileg bisa mencapai lebih banyak dari sekarang, kursi DPR lebih dari 20 persen itu target kita tentunya,” ujarnya.

Selain itu, Golkar juga berniat memenangkan Pilpres 2024. Jerry menegaskan, partainya bulat mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Bersatu untuk menang adalah amanat untuk kami semua untuk memenangkan agenda-agenda politik dan bagian juga dari perjuangan Golkar,” tegasnya.

Baca Juga:  Saiful Mujani: Koalisi PKB-Gerindra Bukan Aspirasi Pemilih PKB & Massa NU

Terkait agenda HUT Partai Golkar, Jerry menuturkan, serangkaian acara sudah disiapkan. Mulai kegiatan di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk penghormatan pada pahlawan pada Selasa (19/10/2021), dilanjutkan penandatanganan prasasti di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (20/10/2021).

“Penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung-gedung baru seperti Graha Akbar Tandjung, Graha Sudarmono dan juga masjid yang sedang dibangun. Lalu ada peresmian gedung besar ini yang dinamakan Graha DPP Partai Golkar,” ucap Jerry.

Seluruh kader juga bakal meninjau klinik pelayanan kesehatan milik partai Golkar, Yellow Clinic. Klinik ini sudah memberikan sekitar 500 ribu vaksin Covid-19 kepada masyarakat untuk membantu pemerintah mencapai target kekebalan kelompok. Puncak agenda HUT ke-57 akan digelar pada 23 Oktober 2021 dengan potong tumpeng dan syukuran bersama.

“Dimulai dengan seremoni seperti biasa, setelah itu nanti ada beberapa hal yang disampaikan terkait perjalanan Partai Golkar. Apa saja yang sudah dilakukan oleh pengurus dan DPP, dan sebagai awal konsolidasi seperti yang sudah ditetapkan, bersatu untuk menang,” kata Jerry.(rel/idr)