Rezka Oktoberia Sosialisasikan 4 Pilar di Daerah Peristiwa Situjuah

13

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia, kembali menggelar “Sosialisasi 4 Pilar MPR dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Sumatera Barat.

Kali ini, sosialisasi 4 Pilar Berbangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, digelar Rezka di Nagari Situjuahbatua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sosialisasin yang digelar sebelum puasa Ramadhan itu,  Rezka mengaku sangat  terharu atas sambutan masyarakat yang sangat luar biasa.

“Semoga silaturahim ini masih terus terjaga dengan baik. Aamiin Yarabbal Alamin. Terimakasih kepada masyarakat Situjuah semua,” ucap Rezka.

Selanjutnya, sucu kandung Muhammad Zein, salah satu pejuang kemerdekaan Indonesia yang gugur dalam Peristiwa Situjuah 15 Januari 1949 itu menjelaskan dan mengurai lima prinsip Pancasila. Menurutnya, kelima sila yang ada di Pancasila sangat berkaitan satu sama lain.

“Jadi, marilah kita junjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu. Jangan saling menyakiti baik tulisan maupun dengan lisan. Mari kita jaga nilai-nilai kamanusiaan, serta gotong-royong yang merupakan hakikat dari Pancasila, karena dengan gotong royong, kita dapat saling menguatkan silahturrahim kita antar sesama,” kata Rezka.

Menurutnya, pemahaman dan Pengamalan 4 Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan. “Mari kita kembali saling mengingatkan nilai nilai luhur Pancasila,” tukuk Rezka.

Baca Juga:  Masih Impor Komoditas, Nevi: Pemerintah Seharusnya Kendalikan Harga

Diterangkan Rezka, toleransi antar-sesama, dan perbedaan juga sangat diperlukan, karena Indonesia dari Sabang sampai Merauke terdiri dari berbagai suku, bahasa, agama. “Jangan jadikan perbedaan biang pertikaian, karena tanpa perbedaan, Indonesia tidaklah menjadi negara yang padu,” tukasnya.

Dalam acara 4 pilar tersebut, Rezka Oktoberia juga mengadakan kuis untuk para peserta, yang dapat menjawab pertanyaan seputar sosialisasi 4 pilar tersebut, sebagai tanda untuk mengingat sosialisasi yang sudah dilakukan Rezka Oktoberia.

Disisi lain,  Wali Nagari Situjuah Batua Dhon Vesky Dt Tan Marajo yang hadir bersama seluruh perangkat nagari, kepala jorong,  kelompok tani, yasinan ibu-ibu, serta tokoh masyarakat, menyampaikan apresiasi kepada Rezka. Sekaligus menyampaikan ungkapan syukur karena Rezka yang berdarah Situjuah, sudah menjadi anggota DPR/MPR.

 “Kita akan selalu dukung Rezka Oktoberia dalam melaksanakan tugas-tugasnya di DPR dan MPR. Dan kita, tidak akan  meragukan integritas Rezka  dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Baik dalam pembangunan maupun dalam pemberdayaan masyarakat Luak 50 ini,” kata Tan Marajo. (frv)

Previous articleTim Ramadhan Minta Wali Nagari Ajak Warga Patuhi Prokes, Larang Mudik
Next articleKPPBC Telukbayur: Triwulan I-2021 Ekspor Sumbar Meningkat 39,38%