Mulyadi-Ali Mukhni Jawab Kebutuhan Lapangan Kerja Generasi Muda

135

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi yang berpasangan dengan Ali Mukhni, menyiapkan ratusan ribu lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya anak muda di ranah Minang.

Dalam mewujudkan itu, Mulyadi telah menyiapkan program Sumbar Berdaya dengan menguatkan pemberdayaan industri dan usaha mikro serta link and match.

Mulyadi mengatakan terus berupaya agar lapangan kerja bagi masyarakat Sumbar terus tersedia. Apalagi dia telah banyak menerima keluhan masyarakat terutama para milenial yang belum mendapatkan lapangan kerja.

“Kaum milenial banyak yang selesai kuliah, ada yang belum kerja. Tentu kita harus memikirkan, jangan sampai nanti setelah mereka lulus mereka kebingungan,” kata Mulyadi.

Lebih lanjut Ketua DPD Demokrat ini menginginkan, nantinya lapangan kerja yang tersedia harus sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Ini menjadi tantangan besar bagi pasangan “Mualim” dalam memajukan Sumbar.

“Ini akan menjadi tantangan bagi kami berdua. Insya Allah kami akan melaku kan yang terbaik bagi Sumbar,” tambah Mulyadi.

Mengetahui adanya Program Sumbar Berdaya, masyarakat menyambut positif tekad Mulyadi membuka lapangan kerja. Seperti yang diungkapkan Reski Prananda, salah seorang pemuda asal Kota Padang.

Baca Juga:  Tak Terbendung, Deklarasi Relawan Andi Amran Sulaiman for Indonesia

Reski menyampaikan saat ini dia begitu kesulitan mencari lapangan kerja di Sumatera Barat. Bahkan, dia menuturkan, teman sebayanya justru memilih merantau ke daerah lainnya karena minim lapangan kerja di tanah kelahirannya.

Oleh sebab itu dia meminta kepada Mulyadi agar bisa membuka peluang lapangan kerja. Lapangan kerja yang benar-benar diperuntukkan bagi para bisa anak muda.

“Yang penting Pak Mulyadi terus mensupport anak muda dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi bagi kami-kami ini,” kata Reski di Kota Padang.

Reski tidak pernah ragu dengan pengalaman dan jam terbang yang dimiliki Mulyadi. Dia yakin pria kelahiran Bukittinggi ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sendiri. Terutama soal lapangan kerja, Mulyadi pasti bisa membawa investasi yang berorientasi pada pembukaan lapangan kerja untuk masyarakat.(rel)