Antusias Vaksinasi di Kantor Demokrat Sumbar, Warga Dapat Bantuan Sembako

12

DPD Partai Demokrat Sumatera Barat melakukan vaksin untuk masyarakat sejak Selasa (21/9/2021) hingga Kamis  (23/9/2021).

Masyarakat terlihat berdatangan ke Kantor DPD Partai Demokrat Sumbar untuk divaksin. Selain mendapatkan vaksin, masyarakat juga diberikan bantuan sembako.

Salah seorang kader militan Partai Demokrat HM Nurnas mengatakan kegiatan ini bagian dari bhakti sosial dan bentuk kepedulian Demokrat terhadap masyarakat. Untuk membentuk herd immunity sehingga bisa lebih kuat melawan virus korona.

“Ini salah satu bukti kecintaan kami pada masyarakat. Dengan melakukan vaksin akan membuat imunitas tubuh masyarakat bertambah. Ini juga bagian dari ikhtiar agar pandemi cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal,” jelas Nurnas.

Selain divaksin, semua peserta yang datang juga diberikan bantuan sembako.

“Dengan vaksin masyarakat sehat, dengan makan masyarakat kuat,” tambah Nurnas.

Selain masyarakat, kata Nurnas, vaksinasi juga diwajibkan bagi pengurus dan kader partai.

“Kami harus buktikan kalau vaksin ini tidak berbahaya dan amat bermanfaat. Untuk itu kami harus melakukan terlebih dahulu sebelum masyarakat disuntik, karena perintah partai semua kader harus berada di depan melindungi rakyat. Ini kami buktikan agar masyarakat tidak ragu,” tambah Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumbar ini.

Baca Juga:  Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P

Serbuan vaksin ini dilakukan selama tiga hari, dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 bekerja sama dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Padang dengan vaksin Sinovax. “Bagi masyarakat yang belum vaksin, silakandatang ke kantor DPD Demokrat Jalan. S. Parman, depan Kantor Diklat Koperasi.

“Vaksinasi ini sangat penting sekali dalam menjaga imunitas tubuh. Apalagi capaian vaksinasi Sumbar masih kategori sangat rendah, dan Kota Padang masih berada di level 4,” ujarnya.(rel)