Usai Bertemu Zulhas, Ali Mukhni: Mualim Komit Pemerataan Pembangunan

Usai menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukhni mengatakan, Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) komit untuk melakukan pemerataan pembangunan.

“Kedatangan Zulhas (Zulkifli Hasan) bukan sekadar untuk memberikan dukungan dan mengajak masyarakat memilih Mualim semata. Kesempatan itu jadi momentum bagi kami untuk teguh pada komitmen pemerataan pembangunan Sumbar,” ungkap Ali Mukhni, Jumat (20/11/2020).

Ali Mukhni menambahkan, ketum PAN tersebut juga mengamanatkan pada Mualim untuk tetap pada jalur pembangunan yang mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) Sumbar. Amanat ini menurutnya adalah nilai utama yang melandasi pembangunan Sumbar.

“Amanat membangun dari Pak Zulkifli merupakan ketegasan bahwa kepentingan masyarakat atau manusia Sumbar ada di depan pembangun beton-beton. Kami mengejar dan mensinergikan agar pembangunan merata dan berimbang sehingga tidak timpang,” terangnya.

Bagi pria yang sukses menjabat bupati Padangpariaman dua periode ini posisi SDM Sumbar mesti lebih depan dibandingkan pembangunan yang mengedepankan infrastruktur. Namun tidak menyepelekan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Koperbam Teluk Bayur Dukung Nasrul Abit di Pilkada Sumbar

“Benar kita butuh jalan, tapi kalau rakyat belum cerdas, tentu pendidikan mesti dikedepankan. Maka dari Itu Mualim akan membangun Sumbar dengan merata dan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing wilayah. Kami tak ingin pembangun tak memberikan manfaat,” katanya.

Lebih lanjut Ali Mukhni mengatakan, program-program Mulyadi-Ali Mukhni sangat mengedepankan pembangunan SDM. Baginya hal ini penting untuk memberikan modal bagi proses pembangunan yang terus berlangsung.

Dia menilai karena pembangunan bersifat terus-menerus, SDM Sumbar mesti cerdas dan berakhlak mulia, supaya pembangunan Sumbar terus dalam arah yang tepat. Baginya, filosofi pembangunan berbasis Adat Basandi Sarak-Sarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) adalah modal yang utama yang akan ditanamkan secara terus-menerus dalam proses pendidikan di Sumbar.

Tak lupa dalam momentum pertemuan bersama Ketum PAN itu, keduanya juga diamanatkan untuk tetap menjadi pemimpin yang mendahulukan kepentingan rakyat Sumbar dibanding kepentingan pribadi.

Bagi Ali Mukhni, amanat dari Ketum PAN Zulkifli Hasan tersebut menjadi motivasi bagi Mualim untuk mengabdikan diri sepenuhnya bagi masyarakat Sumbar. (idr)