Andre Rosiade: Nofi Candra-Jon Pandu Siap Menangkan Pilkada Kabupaten Solok

25

Meski Pilkada Kabupaten Solok masih 2024, tapi aroma panas politik sudah mulai terasa. Bahkan, siapa yang akan maju menantang incumbent sudah muncul. Nofi Candra kembali disebut akan maju memenangkan kursi Bupati Solok bersama Jon Firman Pandu (JFP) yang saat ini menjadi Wakil Bupati.

Menariknya, hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade di dua kesempatan di Kabupaten Solok, beberapa waktu lalu. Pertama, Andre Rosiade menyebutkan saat silaturahmi dengan warga di Masjid Baiturrahmah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti. Selanjutnya saat mendatangi Pondok Pesantren El Jufa juga di Alahan Panjang.

Andre Rosiade mengatakan, Nofi Candra-JFP siap Maju Pilkada Kabupaten solok dan memenangkannya. Karena keduanya memiliki kesamaan dan keseriusan membangun Sumbar. Andre juga mengatakan, Nofi-Jon Pandu akan bekerja kompak dan tidak akan saling sikut. Karena pembangunan akan berjalan jika kepala daerahnya harmonis.

“Pak Nofi Candra juga akan melakukan ‘pemanasan’ sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Sumbar 1 pada Februari 2024. Tentunya ini akan mengukur peluangnya di Pilkada Kabupaten Solok November 2024. Kami yakin pasangan Nofi-Jon Pandu akan menang dan memimpin Kabupaten Solok,” kata Andre Rosiade didampingi Nofi Candra, Jon Pandu yang juga Ketua DPC Gerindra Solok, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Solok Hafni Haniz dan lainnya.

Andre Rosiade bahkan meminta maaf kepada warga Solok karena tidak maksimalnya tugas yang diemban Jon Firman Pandu sebagai wakil Bupati Solok saat ini. “Kan Wakil Bupati ini cuma ‘ban serap.’ kalau tidak diberi kesempatan Bupati tentu tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi kami salut, karena Jon Pandu terus berkeliling menyapa masyarakat Solok dari rumah ke rumah,” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Andre Rosiade menegaskan, sebagai anggota DPR, dia akan terus menggulirkan bantuan dan program di tengah-tengah masyarakat. “Insya Allah kolaborasi Andre Rosiade dengan Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wako, bisa mengeksekusi banyak pembangunan di Sumbar. Karena membangun tidak hanya bisa dilakukan sendiri, tapi bersama-sama,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca Juga:  Anies Baswedan Jawab Soal Kepastian Koalisi Partai Pengusungnya di Pilpres 2024

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu berkasih atas kedatangan Andre Rosiade dan tim ke Alahan Panjang. Juga Nofi Candra, tokoh masyarakat Kabupaten Solok yang sangat dikenal di mana-mana di Solok.

Jon Pandu merasa bangga punya Andre Rosiade, wakil rakyat yang terus menunjukkan kerja nyata untuk masyarakat Sumbar dan dirasakan oleh masyarakat Solok. Semoga masih ada program lain yang bisa dibawa ke Solok.

“Bukan persoalan pemilu sudah dekat. Tapi kerja nyata ditunjukkan dan sangat dirasakan masyarakat. Melaksanakan kerja nyata dengan sungguh-sungguh. Semoga kita diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Alllah, bahwa membangun itu dilaksanakan bersama-sama karena tidak ada manusia super power,” kata Jon Firman Pandu.

Jon Pandu mengaku, sebagai kader partai Gerindra siap menerima amanah yang diberikan. Termasuk Pilkada 2024 kembali sebagai calon wakil Bupati. “Kami siap menerima amanah 2024. Namun saat ini sangat fokus memaksimalkan perjuangan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan kemenangan Gerindra di Kabupaten Solok seperti 2019,” katanya.

Seperti diketahui Nofi Candra memastikan diri bergabung dengan Gerindra pada tahun 2022. Tekadnya sudah bulat maju kembali pada Pilkada Kabupaten Solok 2024, merebut kemenangan dan menjadi Bupati Solok.

Kepastian itu terlihat saat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memasangkan jaket Gerindra berwarna krem kepada anggota DPD RI 2014-2019 itu di sela rapat koordinasi DPD Gerindra Sumbar dengan DPC Gerindra Kabupaten/Kota, Jumat (11/11/2022).

Dengan lantang Nofi Candra meneriakkan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang! Nofi Candra mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto, Andre Rosiade dan Partai Gerindra yang memberikannya kesempatan bergabung dengan partai terbesar di Sumbar itu.

“Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Kesempatan itu harus diambil. Walaupun orang bertanya-tanya, kok bisa bergabung dengan Partai Gerindra. Padahal dulu lawan. Kami bertekad akan memenangkan Pilkada Solok 2024,” kata Nofi Candra di hadapan puluhan peserta rapat koordinasi. (*)