Golkar Galang Opini Menuju Kemenangan 2024

50

DPP Golkar meminta seluruh kadernya untuk memanfaatkan teknologi media dalam membangun opini positif. Apalagi saat ini Ketum Golkar Airlangga Hartarto digadang-gadangkan bakal maju dalam Pilpres 2024.

“Semua kader harus bergerak. Bangun opini positif dengan menggunakan berbagai media. Baik media sosial, media massa, bahkan media luar ruang,” kata Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Golkar Meutya Hafid dalam Rakorda Bidang MPO DPD Golkar Sumbar secara daring, Kamis (21/4) malam.

Meutya menyampaikan minimal setiap kader menyampaikan dan menjelaskan terkait kegiatan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto di media sosial (medsos). “Itu selemah-lemahnya. Gunakan medsos,” katanya.

Namun dia menyampaikan untuk MPO di masing-masing daerah memaksimalkan menjalin kerja sama dengan media massa, baik cetak dan elektronik yang ada di masing-masing daerah. Bahkan anggota dewan dari Golkar juga menyampaikan pemberitaan terkait program Golkar dan kebijakan partai. “Termasuk dalam mendukung program Ketum dalam setiap bidang,” katanya.

Dia mencontohkan ketika Ketum Airlangga Hartarto menyampaikan mendukung kemajuan UMKM, hal ini dilanjutkan dengan pemberitaan di daerah melalui media massa.
Untuk media luar ruang, bisa memanfaatkan reklame, spanduk, baliho, dengan konsep dan narasi yang sama dari DPP hingga DPD. Ini penting untuk segera dilakukan.

Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan Anantanur di sela Rakorda Bidang MPO Partai Golkar ini berharap ke depannya bidang MPO ini bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Yaitu dengan menjemput suara rakyat sampai ke bawah.

Baca Juga:  Deklarasi Prabowo Presiden Bergema dari Sumbar hingga Tangerang Raya

Ia mengatakan bahwa bidang MPO tersebut tidak hanya sekadar melakukan managemen media saja, tetapi juga untuk menjemput aspirasi-aspirasi rakyat ke bagian kalangan terbawah. Setelah menggalang aspirasi rakyat, nanti bidang MPO ini menyampaikan kepada partai dan akan dieksekusi oleh anggota partai yang menjadi anggota DPRD atau kepala daerah.

Untuk melakukan hal tersebut, bidang MPO DPD Golkar Sumbar telah menyiapkan beberapa strategi ke depannya agar tujuan mengumpulkan aspirasi rakyat dapat tercapai. Ke depan, akan lebih banyak turun ke lapangan untuk menjemput aspirasi rakyat. Di samping itu, juga akan tetap melakukan managemen media dan tugas lainnya.

Wakil Ketua Hukum, HAM, Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Sumbar Nisfan Jumadil menyampaikan Bidang MPO DPD Golkar Sumbar akan mengikuti perkembangan teknologi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Seperti contoh menggunakan media sosial dan media massa tentunya dalam melakukan tugas-tugas.

Ia mengatakan, seluruh bidang MPO di setiap DPD kabupaten/kota akan mulai bergerak. ”Kami juga akan melakukan aksi-aksi nyata untuk Indonesia seperti tag line dari Ketua Umum, Airlangga Hartarto,” tutunya.

Nisfan Jumadil menyebutkan Golkar Sumbar akan memaksilmalkan kerja sama dengan media massa lokal. Menurutnya kegiatan kader dan partai Golkar bisa diekspos agar masyarakat tahu kalau Partai Golkar bergerak dan peduli dengan rakyat. (eko)