Mualim Akan Buat Birokrasi Bersih, Meritokrasi untuk Sumbar Berkah 

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni atau Mualim bertekad untuk menghadirkan birokrasi yang transparan, bersih, dan meritokrasi. Hal ini sebagai bagian dari langkah nyata Mualim untuk menjadikan Sumbar Berkah dan Sejahtera.

Ali Mukhni menjelaskan, telah menjadi kewajiban eksekutif untuk menciptakan iklim kerja yang bersih dan transparan sehingga meningkatkan mutu pelayanan publik.

Menurutnya, wajar bila saat ini kepercayaan publik pada penyelenggara negara rendah, pasalnya selama ini tidak ditopang oleh pedoman yang tepat.

“Landasan kami menjalankan birokrasi ialah program Sumbar Berkah. Sehingga kita bisa menyongsong Sumbar yang berkah dan sejahtera,” kata Ali Mukhni di Padangpariaman, Selasa (20/10/2020),

Ali Mukhni mengatakan, sudah saatnya kepala daerah menjadi contoh dalam rangka melayani kebutuhan publik dan memastikan setiap proses dalam birokrasi berjalan dengan bersih dan transparan.

“Insya Allah, jika kami diberi amanah memimpin Sumbar, maka dengan Sumbar Berkah akan kami wujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan meritokrasi,” ujarnya.

Pria yang sukses membuat Padangpariaman maju di segala sektor selama dua periode masa kepemimpinannya sebagai bupati ini menambahkan, pengelolaan birokrasi yang sehat harus mampu memberikan penghargaan yang pantas bagi birokrat itu sendiri.

Baca Juga:  Debat Pilgub: Mahyeldi - Audy Saling Mengisi dan Melengkapi

Baginya prinsip meritokrasi penting untuk diterapkan. Sehingga bukan hanya para pucuk pimpinan dan masyarakat yang menerima manfaat dari birokrasi yang bersih dan transparan. Para pegawai pun harus diperhatikan nasibnya.

“Selain masyarakat, melalui prinsip meritokrasi maka para pegawai publik akan mendapatkan imbalan sesuai prestasi atau kinerja mereka. Dengan begitu, setiap ASN akan turut merasa sebagai bagian dari terwujudnya Sumbar Berkah dan Sejahtera tersebut,” terang Ali Mukhni. (idr)