Koran Terbesar Sumbar Akui Nevi Politisi Penggerak Ekonomi Kerakyatan

20

Anggota DPR RI Nevi Zuairina menerima penghargaan sebagai Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan dari Harian Padang Ekspres, Selasa (25/1/2022) malam di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Anugerah tersebut diserahkan Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi kepada Nevi Zuairina pada  malam puncak perayaan HUT ke-23 koran dengan pembaca dan oplah terbesar di Sumbar itu.

“Atas pengakuan ini, kami siap mempertanggung jawabkannya,” ujar Ketua Panitia HUT ke-23 Padang Ekspres Rommi Delfiano.

Menurut Rommi, Nevi Zuairina selama menjabat sebagai anggota DPR RI selalu konsisten mendorong kemajuan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Begitu juga ketika pandemi Covid-19, Nevi yang intens turun ke daerah pemilihan II juga kerap bersuara terkait kondisi yang dihadapi pelaku usaha di Sumbar maupun nasional.

“Tak hanya itu, sebagai anggota Anggota Komisi VI DPR RI dari PKS, Nevi sering pula menyerahkan langsung bantuan-bantuan dari kementerian terkait untuk usaha ekonomi masyarakat agar tepat sasaran,” jelas Rommi.

Nevi ketika diwawancara mengucapkan rasa syukurnya karena ternyata apa yang dikerjakannya selama ini diamati dan dinilai oleh media, khususnya Padang Ekspres yang juga bagian dari media Jawa Pos Group (JPG).

Baca Juga:  Ekspor CPO Dilarang, Petani Sawit Manderita, Nevi: Evaluasi Kebijakan

“Ini surprise di penghujung bulan pertama 2022. Terus terang penghargaan Padang Ekspres ini makin mencemeti saya untuk terus lantang berteriak kepada pemerintah untuk pro kepada ekonomi kerakyatan seperti UMKM,” ujar Nevi didampingi suaminya Prof Irwan Prayitno, mantan Gubernur Sumbar di periode yang juga Rektor Universitas Adzkia.

Nevi menegaskan bahwa ekonomi kerakyatan terutama UMKM adalah tulang punggung kebangkitan ekonomi nasional setelah dua tahun negeri ini didera krisis karena pandemi Covid-19.

“UMKM di Sumbar bertahan dan siap bangkit karena karakater orang Minang itu kreatif dan inovatif sehingg mereka punya upaya untuk bangkit demi survive. Terima kasih Padang Ekspres. Anugerah ini saya peruntukan¬† kepada seluruh pelaku UMKM di Sumbar,” ujar Nevi.(idr)