Indra Pimpin PAN Sumbar, Ekos: Mentari PAN kian Cerah di Ranah Minang

Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW PAN Sumbar pada Muswil V PAN di Solok, Rabu (26/8/2020). Indra menggantikan Ketua DPW sebelumnya Ali Mukhni.

Wakil Bendahara DPP PAN Ekos Albar mengucapkan selamat dan mengapresiasi terpilihnya Indra Dt Rajo Lelo yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPW PAN Sumbar. “Ini baru PAN kito, Indra Dt Rajo Lelo secara lahir dan bathin tidak diragukan kekaderannya. Saya optimistis matahari PAN makin cerah di ranah Minang tercinta,” ujar Ekos Albar kepada media, Rabu malam (26/8/2020).

Ekos yang juga pengusaha itu mengaku ikut bangga dengan pilihan kader PAN di Muswil PAN Sumbar yang dihadiri Ketua Umum Zulkifli Hasan secara virtual tersebut.

“Saya bagian dari semangat membara PAN Sumbar untuk jaya dalam konstelasi PAN Sumbar. Selamat Pak Datuak Indra dan terima kasih kepada Kader PAN se-Sumbar yang memberi kepercayaan kepada Indra Dt Rajo Lelo sebagai Ketua DPW untuk lima tahun ke depan,” ujar Ekos.

Baca Juga:  Mengerti Apa yang Dibutuhkan Sumbar, Relawan DEJE Dukung NA-IC

Ekos melihat kecendrungan dinamika parpol lima tahun ke depan adalah dinamikanya kader milenial.

Menurutnya, PAN Sumbar dengan Ketua DPW Indra Dt Rajo Lelo adalah sosok yang punya basis elektoral, pengalaman dan masih muda sehingga akan mengusung semangat anak muda Minang dalam menjayakan kembali PAN ke depan.

Bahkan banyak kalangan memperkirakan kalau Indra Dt Rajo Lelo akan membawa angin perubahan, termasuk pada Pilkada Gubernur Sumbar 2020.

“Kalau itu terjadi baru gerak politik PAN Sumbar progresif,” ujar Ekos Albar.

Kata Ekos, kalau PAN ingin menjadi center milenial di Sumbar mesti berani memunculkan kader muda di setiap pesta politik di Sumbar.

Saat ini, kata Ekos, keputusan Ketua Umum PAN sudah ke luar yang mengusung Ali Mukhni yang sekarang Ketua MPP PAN Sumbar sebagai Cawagub mendampingi Cagub dari Demokrat Mulyadi.

Bahkan, di Muswil PAN V lewat virtual Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah mewanti-wanti kader PAN Sumbar untuk memenangkan Mulyadi-Ali Mukhni di Pilkada Sumbar 2020.(rel)