Bimtek DPRD, Nevi Bicara Peningkatan Kualitas & Ingatkan Amanah Rakyat

13

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Se-Sumatera Bagian Utara didapuk jadi pembicara.

Bimtek bertema peningkatan kualitas dan sinergitas Aleg agar siap mengemban amanah melayani dan membela rakyat.

Acara ini dinisiasi Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara DPP PKS yang menekankan agar peran anggota DPRD optimal, dalam mewujudkan pelayanan paripurna bagi masyarakat.

“Sesuai dengan visi PKS yang menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, kita semua selaku pejabat publik mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten kota mesti meningkatkan kualitas dan sinergitas agar siap mengemban amanah melayani dan membela rakyat,” tutur Nevi.

Nevi menekankan, agar pejabat publik PKS dapat berperan serta menciptakan iklim kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satu bentuk nyatanya adalah menyerap, menghimpun dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam perumusan dan menetapkan kebijakan negara.

“Di setiap momen kerja dan kinerja kita, tidak melihat siklus waktu perhelatan demokrasi. Kita semua sebagai anggota PKS yang merupakan warga negara Indonesia, mesti dapat berperan melibatkan masyarakat berupa rekrutmen politik dalam proses pengisian jabatan politik melalui mekanisme demokrasi dengan memperhatikan kesetaraan dan keadilan gender,” ucap Nevi.

Baca Juga:  Nevi Zuairina Terima 11 Wali Nagari dari Limapuluh Kota di Gedung DPR RI

Untuk itu, lanjut Nevi, tentu perlu memberikan secara maksimal pelayanan yang berkualitas dan pembelaan kepada masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat merasakan manfaat dari kehadiran PKS dan dengan senang hati mendaftarkan diri jadi anggota PKS.

Politisi PKS ini menjelaskan,  semua anggota dewan harus bersinergi satu sama lain, baik lintas dapil maupun lintas tingkatan. Ini sangat penting karena kreativitas kolektif dapat dibangkitkan dengan jalan bekerjasama.

Namun hubungan kerja sama tidak semata-mata untuk membangun kebersamaan, tapi juga membangun interaksi yang dapat memacu daya pikir masing-masing dalam memberikan pelayanan berkualitas.

Hubungan interaktif antar-anggota mesti saling dukung. Akhirnya akan menghasilkan gagasan baru, yang akan meningkatkan kualitas dan kesinambungan layanan partai.

“Kita semua harus siap bekerja, agar sang maha pencipta akan melihat pekerjaan kita. Semoga Allah menjadikan aktivitas kita dalam kerja-kerja kedewanan ini sebagai ladang kebaikan dan  kegiatan ibadah untuk bekal dihari akhir,” harapnya.(rel/idr)