Tuanku Bosa XIV Harap Mulyadi Kembangkan Wisata Budaya Sumbar

Calon Gubernur Sumbar bersilaturahmi dengan Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip di Rumah Gadang Kabuntaran Talu, Kabupaten Pasaman Barat. Pada pertemuan itu, Tuanku Bosa XIV menyampaikan harapannya kepada Anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Tuanku Bosa XIV menyampaikan agar Mulyadi mengembangkan wisata yang ada di Sumbar, jika terpilih menjadi gubernur. Pasalnya potensi pariwisata Sumbar sangat luar biasa, namun belum tergarap maksimal.

Terutama potensi pariwisata yang ada di Talu, Pasaman Barat. Menurutnya ada potensi pariwisata budaya di Talu, tetapi selama ini belum mendapat perhatian.

Tuanku Bosa XIV menyebut, Mulyadi dan dirinya punya harapan yang sama terhadap masa depan pariwisata Sumbar. Yaitu, bagaimana wisata berbasis budaya bisa terealisasi dengan baik sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Pak Mulyadi ingin memperhatikan adat, lalu pembangunan objek wisata, mudah-mudahan. Minangkabau ini kalau wisata dikembangkan bisa mengalahkan Bali,” kata Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip di Talu.

Tuanku Bosa XIV mengaku senang bisa berbagi cerita dengan mantan pimpinan Komisi V DPR RI tersebut. Dia ingin menyeleraskan pemikiran tentang budaya dan wisata Sumbar dengan Mulyadi.

Baca Juga:  Nevi: Kerja Wakil Rakyat Diketahui Konstituen karena Mitra Jurnalis

Tuanku Bosa XIV menyebut, dirinya dan Mulyadi punya visi yang sama terkait masa depan budaya dan pariwisata Sumbar. Dia yakin, jika pemimpin Sumbar punya komitmen, maka itu tidak sulit untuk diwujudkan.

“Kita ini banyak objek wisata yang belum tergali, seperti kita di sini berapa banyak yang di Talu ini, beliau tertarik tentang hal itu,” tutup Tuanku Bosa XIV. (idr)