Rakerda DPD PKS Pasaman, Targetkan Tambah Kader dan Kursi Legislatif

20

DPD PKS Pasaman merampungkan rapat kerja daerah (rakerda) di kantor DPD PKS Pasaman, Lubuksikaping, Minggu (24/04/2021) lalu. Rakerda kali ini terasa spesial menyusul turut dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang juga ketua DPW PKS Sumbar dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS.

Dua poin penting yang ditekankan dalam rakerda bertema ”Terus Melayani dan Membela Rakyat” yang juga dihadiri Koordinator Daerah Pemilihan (Koordapil) IV Pasaman-Pasaman Barat, Dr Erwan, yakni penambahan jumlah kader partai dan penambahan kursi legislatif. Artinya, seluruh program yang bakal digulirkan haruslah mengacu pada ketercapaain kedua target tersebut.

”Saya berharap agar kader PKS terutama pengurus partai semuanya mestilah aktif melaksanakan kegiatan, serta program-program yang telah direncanakan. Tubuh PKS itu adalah satu kesatuan, jangan sampai ada salah satu bagian tubuh yang mati, karena jika ada salah satu bagian dari PKS yang tidak lagi bergerak maka akan memperlambat kinerja dari bagian lain,” ingat Mahyeldi.

Orang nomor satu di Sumbar itu dalam sambutannya menyampaikan agar program-program yang telah dirapatkan oleh DPD PKS Pasaman bisa diterima dan menyentuh hati rakyat, khususnya masyarakat Pasaman.

”Rakerda ini lanjutan kegiatan partai yang sebelumnya juga sudah dilakukan rakernas dan rakerwil,” terang Mahyeldi dalam kegiatan yang juga dihadiri Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Pasaman Danny Ismaya Dt Sandaran, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Pasaman Muhammad Irsal. Serta, pengurus DPD PKS Pasaman dan ketua/sekretaris DPC PKS se-Pasaman.

Koordinator Daerah Pemilihan (Koordapil) IV Pasaman-Pasaman Barat, Dr Erwan mengakui bahwa semua program dan kegiatan harus bertujuan untuk dua hal yaitu penambahan jumlah kader partai dan kursi legislatif.

“Tantangan terbesar kita berikutnya adalah, pilkada 2024, PKS Pasaman harus mampu mengusung kader terbaik untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati Pasaman 2024-2029. Opini Publik memang menghendaki demikian, kader terbaik PKS harus mampu unjuk gigi di percaturan pilkada Pasaman 2024. Oleh karena itu, dari rahim PKS Pasaman muncul pemimpin Pasaman,” ucap dia.

Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi menegaskan, isu utama rakerda kali ini meningkatkan kepercayaan publik ke PKS dengan indikator bertambahnya kursi di DPRD.

”Terus melakukan pelayanan, karena gen PKS adalah melayani. Jika terus dilakukan, maka masyarakat akan simpati dan mendukung. Hari ini kita sudah menjadi partai pemenang di Pasaman ini dengan lima kursi DPRD. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh simpatisan dan anggota senantiasa bekerja keras, bekerja ikhlas dan menjadi pelayan di tengah masyarakat. Sehingga, kita mampu mencapai peningkatan signifikan di Pileg 2024,” papar Ketua Fraksi PKS DPRD Pasaman itu.

Adel—panggilan Nelfri Asfandi menyatakan, PKS Pasaman siap mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah, dan PKS siap berkolaborasi.

Baca Juga:  DPR Perjuangkan Alde, Penyandang Disabilitas yang tak Diangkat PNS

“Kami terus mendorong agar Pemkab Pasaman tetap bersemangat menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga ada stimulus-stimulus dari pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan Ketua MPD PKS Pasaman, Danny Ismaya menyatakan bahwa rakerda ini bertujuan untuk menyinkronkan program kerja PKS ke depan sesuai dengan visi DPP PKS yaitu “Menjadi Partai Islam Rahmatan lil‘alamiin yang Kokoh dan Terdepan dalam Melayani Rakyat dan NKRI.”

”Ke depan, PKS Pasaman harus mampu menunjukkan diri sebagai pelayan dan menjadi garda terdepan dalam membela rakyat. Mari kita buktikan kepercayaan rakyat di Pileg 2019, kita balas dengan kerja nyata yang menyentuh masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPRD Pasaman ini.

Hadir sebagai Perwakilan Pemkab Pasaman, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan PKS selama ini.

”Saya sangat mengapresiasi pengkaderan yang dilaksanakan di tubuh PKS. Sebuah pengkaderan terbaik untuk semua partai yang ada saat ini. Bagusnya sistem yang dibangun, menjadikan partai ini tetap solid bahkan di tengan badai partai sekalipun,” tambahnya.

Orang nomor dua di Pasaman ini juga menyambut baik masukan-masukan dari ketua DPD PKS agar pemda mampu melakukan terobosan ekonomi di masa pandemi ini.

Terakhir, mantan anggota DPRD Sumbar itu menyambut baik tekad Fraksi PKS untuk senantiasa siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemkab Pasaman guna memajukan daerah ini ke depan.

Buka Bareng dengan Bupati Pasaman

Usai menutup rakerda PKS Pasmaan ini, Mahyeldi menghadiri undangan buka bersama di Rumah Dinas Bupati Pasaman, Benny Utama. Orang nomor satu di Pasaman itu mengaku senang atas kunjungan gubernur ke Pasaman.

Dia berharap, gubernur Sumbar lebih meningkatkan perhatian pada Pasaman, terutama peningkatan irigasi dan sarana jalan sehingga Pasaman lebih maju, serta berefek langsung pada kemajuan Sumbar.

Rangkaian lawatan Mahyeldi selanjutnya adalah menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang, Kecamatan Padang Gelugur. Pada kesempatan ini, Mahyeldi selaku Ketua Rombongan didaulat memberi sambutan dan uraian hikmah kepada jamaah.

”Terima kasih kepada pengurus masjid dan panitia yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini. Kalau tadi panitia mengatakan, sejak Indonesia merdeka baru kali ini masjid ini di datangi gubernur, Insya Allah untuk Ramadhan akan datang kita akan singgah di sini,” ucap Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi bersama rombongan memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp 20 juta. Lalu, Bank Nagari Cabang Pasaman juga memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 5 juta.

Sepulang acara ini, Mahyeldi beserta rombongan menuju Masjid Jihad Lubuksikaping untuk melaksanakan ’iktikaf. Lalu, Mahyeldi melanjutkan tradisi ”Ketok Sahur” yang sudah dicanangkan sejak wali kota dengan mendatangi salah seorang warga di Kampung Padang dan makan sahur bersama. (roy)

Previous articleSimpan Ganja, Seorang Pemuda Ditangkap di Konter Servis HP
Next articlePemkab-DPRD Pessel Sepakati Rancangan Awal RPJMD 2021-2026