Sinkronkan Data Pemilih, Komisioner KPU Pariaman Temui Genius Umar

7

Untuk sinkronisasi data pemilih pemilihan umum mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kota, lima orang Komisioner KPU Kota Pariaman yang diketuai Aisyah diterima Wali Kota Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021) siang.

Hal itu dilakukan karena terjadinya perubahan status data kependudukan warga Kota Pariaman yang telah memiliki hak pilih, mulai dari pertambahan pemilih pemula bagi warga yang memasuki usia 17 tahun, warga yang meninggal dunia, pindah ke daerah lain dan warga yang masuk ke Kota Pariaman dan berdomisili di Kota Pariaman.

Genius Umar kepada komisioner menyampaikan kesediaannya bekerja sama dengan KPU Kota Pariaman dalam upaya permintaan data pemilih yang telah memiliki hak pilih.

“Nanti kita akan sampaikan ke setiap kecamatan agar disampaikan kepada kepala desa/lurah untuk menyampaikan data dari warganya masing-masing desa/kelurahan yang telah bisa menggunakan hak pilih, yakni usia 17 tahun ke atas, serta data tingkat kematian di wilayah desa/kelurahan masing-masing,” jelas Genius.

Diakui Genius, akibat pandemi Covid-19, beberapa warga Kota Pariaman juga terkena dampaknya, bahkan ada yang meninggal dunia.

Baca Juga:  Angin Kencang, Dua Rumah Ditimpa Pohon: Pemko Segera Tindak Lanjut

Pihaknya, akan terus berupaya menekan laju penularan Covid-19 di Kota Pariaman dengan selalu menyosialisasikan kepada masyarakat agar mengikuti pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan penyakit dan virus berbahaya.(idr)