Asman Abnur: Mulyadi-Ali Mukhni Bisa Maksimalkan Potensi Sumbar

61

Tokoh nasional asal Sumbar yang juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 2016-2018 Asman Abnur meyakini, di bawah kepemimpinan Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) potensi Sumbar akan bisa dimaksimalkan.

Asman menyebut, potensi Sumbar selama ini masih belum digarap dengan serius. Padahal Sumbar dianugerahi berbagai potensi. Daratan terhampar penuh dengan lahan pertanian serta lautan yang luas bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Menurut Asman, ada empat sektor yang mesti diutamakan untuk digarap lebih baik lagi agar terjadi perubahan nyata. Diantaranya di bidang kelautan, pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Jika Mualim fokus pada sektor itu, perubahan kemajuan Sumbar akan dirasakan.

“Insyaallah (Mulyadi-Ali Mukhni) mampu jika fokus pada empat sektor itu, berubah Sumbar ini,” kata Asman di Kota Padang baru-baru ini.

Asman menambahkan, keyakinan tersebut didasari pada kemampuan Mualim pada bidang pemerintahan. Mulyadi tiga periode di legislatif pada tingkat pusat, dipadukan dengan pengalaman birokrasi yang ada pada Ali Mukhni, menurut dia pasangan sempurna untuk memimpin Sumbar.

“Ini adalah paduan calon yang saya anggap insyaallah bisa membawa perubahan untuk Sumbar. Ini pasangan yang komprehensif dari sisi latar belakang,” imbuhnya.

Dia berharap Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni bisa terpilih pada Pilgub Sumbar. Masyarakat Sumbar yang dikenal cerdas dalam memilih diharapkan mampu memilih secara rasional agar kemajuan Sumbar dapat terwujud.

“Kita harapkan nanti masyarakat Sumbar melihat secara kompetensi, rasionalitasnya, kemudian yang bisa mewujudkan perubahan kemajuan bagi Sumbar lima tahun ke depan,” ujar Asman. (idr)

Previous articlePernah Juara PON, Nasrul Abit Akan Prioritaskan Futsal Sumbar
Next articleJadi Bupati Lagi, SR Diminta Lanjutkan Pembangunan di Sembilan Koto