PKS Usung Erman Syafar-Marfendi

98
Ilustrasi. (net)

Tensi politik Kota Wisata Bukittinggi jelang pilkada pada 9 Desember mendatang mulai panas. Menyusul keluarnya surat keputusan (SK) DPP PKS mengusung Erman Syafar dan Marfendi Dt Basa Balimo maju dalam pilkada mendatang.

Sampai kemarin (28/6), tercatat baru PKS lah partai politik pertama mengeluarkan SK pasangan calon yang diajukan. Sementara calon wali kota incumbent, Ramlan Nurmatias untuk kedua kalinya masju melalui jalur perseorangan. Dia berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Syahrizal Datuak Palang Gagah.

”Kita adalah partai pertama yang mengeluarkan SK untuk calon di Pilkada Bukittinggi, mendahului partai lainnya. Hal ini membuktikan bahwa PKS sangat serius untuk memenangkan pilkada di Bukittinggi. Sehingga, mendahului partai lain,” kata Masrizal Munaf mewakili DPP PKS dalam penyerahan SK rekomendasi di Grand Hotel Rocky Bukittinggi, kemarin (28/6).

Sementara Ketua DPW PKS Irsyad Syafar mengatakan bahwa SK ini bukan akhir, namun tetapi awal untuk berlari menuju kemenangan. ”Kita meminta seluruh kader untuk memenangkan pasangan ini dalam pilkada Bukittinggi pada 9 Desember mendatang,” ujar dia.

Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Nur Hasra juga membenarkan hal itu. ”Seiring penyerahan SK.DPP PKS itu berarti, Erman Safar dan Marfendi sudah dapat dipastikan jadi paslon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi yang diusung PKS,” ujar Nur Hasra.

Marfendi Dt Basa Balimo sewaktu menerima SK ini sangat optimistis dengan pasangannya. Pasalnya, calon wali kotanya masih anak muda. ”Dan, kita akan membangun Bukittinggi dengan cinta,” ucap Marfendi yang juga mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Khusus Marfendi, ini kali kedua dirinya maju dalam pilkada Bukittinggi. Pada pilkada tahun 2015 lalu, Marfendi berpasangan dengan mantan anggota DPR RI Taslim. Waktu itu, pasangan ini berada di urutan ketiga. (rdo)