Punya Langkah Strategis, Tokoh Piaman Ajo Dewa Siap Menangkan NA-IC

22

Tokoh Piaman ternama yang juga Tuo Silek Minang M. Armawi Koto yang akrab disapa dengan sebutan Ajo Dewa, menyatakan siap mengantarkan Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) duduk di kursi Sumbar Satu melanjutkan pembangunan di Ranah Minang.

Bahkan menurut Ajo Dewa, ia sudah punya langkah strategis untuk memenangkan NA-IC di Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember mendatang.

Sosok Ajo Dewa yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) itu, tak bisa menyebutkan detail langkah strategis itu. Yang jelas ia akan “all out” memenangkan kontestasi lima tahunan ini untuk NA-IC dan mengantarkan duet birokrat dan teknokrat itu menuju Rumah Bagonjong (sebutan kantor Gubernur Sumbar).

Bagi Ajo Dewa, NA adalah sosok yang luar biasa. Sangat ninik mamak. Punya itikad baik untuk membenahi, merubah suasana Sumatera Barat ke arah yang lebih baik lagi, satu dari sekian banyak alasan kenapa dukungan itu ia berikan.

“Bukan ada dukungan lagi. Tapi didukung benar dan diantar sampai beliau duduk di Sumbar Satu, rumah Bagonjong. Pak NA, semenjak saya kenal beliau, apalagi kebetulan saya selaku tokoh masyarakat Minang yang pernah ia kukuhkan dan hadiri kegiatan saya, bagi saya pribadi beliau sangat luar biasa, sangat ninik Mmamak. Untuk bertemu saya itu, tidak sembarangan tokoh Sumbar. Tetapi, dia (NA, red) dengan itikad baiknya membenahi Sumbar, dia siap bertemu saya. Itu artinya, dia benar ninik mamak,” ungkap Ajo Dewa, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:  Ali Mukhni: Perbaikan Hidup Para Petani-Nelayan jadi Prioritas Mualim

Ajo Dewa menegaskan, berangkat dari latar belakang seorang tokoh dan menjadi panutan masyarakat, langkah strategis yang dimiliki dan akan dijalankan, tentu berbeda dengan langkah strategis partai politik atau tim pemenangan. Ia mengaku sudah mengkaji dan menganalisa serta mengamati apa yang sudah diperbuat oleh Nasrul Abit. Yang jelas, ia optimistis NA-IC akan memenangkan kontestasi ini.

“Kita, harus optimis dan jangan menyerah sebelum bertarung. Agak berbeda langkah saya dengan langkah partai politik. Itu rahasia dalam penerapan langkah strategis mengantarkan Pak Nasrul Abit. Bukan mendukung penuh lagi, tapi mengantarkan beliau sampai duduk di Sumbar Satu. Optimis menang, jangan sampai menyerah kita. Jangan menyerah sebelum bertarung, jangan. Sebelum bertarung, kita nyatakan diri kita menang. Nasrul Abit itu luar biasa dan sangat ninik mamak,” tutur Ajo Dewa. (rel)