Nevi Sebar 50 Kambing Kurban ke Delapan Kabupaten dan Kota di Sumbar

Anggota DPR RI daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina melakukan kurban di 50 titik yang tersebar di delapan kabupaten dan kota.

Sebanyak 50 kambing ini disebar di Pasaman, Limapuluh Kota, Padangpariaman, Kota Pariaman, Pasaman Barat, Agam, Kota Bukittinggi dan Payakumbuh.

Selain 50 ekor kambing, istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu juga berkurban seekor sapi yang ia serahkan di lingkungan DPP PKS yang berada di Jakarta.

“Kurban yang saya lakukan ini sebagian dari saya pribadi, sebagian kerja sama dengan BUMN,” kata Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat ini berharap, semua amal ibadah dalam momen Idul Adha ini diterima oleh Allah SWT.

“Semoga berkah untuk semuanya. Semoga segala cobaan wabah yang melanda dunia ini segera berakhir,” ungkapnya.

Nevi mengatakan, meski tidak ada kegiatan haji tahun ini, tapi semangat warga untuk berkurban sangat besar.

Antusiasme ini selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa, juga meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Kini saatnya masyarakat menikmati daging kurban dan tidak berpuasa selama 4 hari.

“Alhamdulillah, kurban saya dan kurban hasil kerja sama dengan BUMN mendapat dukungan dari masyarakat mulai relawan hingga masyarakat penerima yang dilakukan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan. Tidak menimbulkan kerumunan, tapi efektif berjalan baik proses distribusinya,” ucapnya.

Politisi PKS ini pada momen kurban agak leluasa bergerak di berbagai daerah karena kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan jadwal reses DPR RI. Turun lapangan ini memang terjadwal untuk sekaligus menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

“Kita pada waktu reses ya turun ke lapangan ya. Tidak ada sidang, karena masa sidang ada waktu dan jadwalnya. Alhamdulillah PKS tetap konsisten menjalankan reses sekaligus beraktivitas di moment hari raya Iedul Adha,” tukasnya.(rel)