Prabowo-Sandiaga Uno akan Hadiri Kampanye Nasrul Abit-Indra Catri

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ketika tampil dalam debat pilpres Januari 2019 lalu. (Issak Ramadan/JawaPos.com)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Fadli Zon, dan Amien Rais dijadwalkan akan langsung turun berkampanye di Sumbar untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC).

“Kita telah mendapatkan konfirmasi langsung bahwa Pak Prabowo, Bang Sandiaga Uno, Bang  Fadli Zon, bahkan tokoh reformasi Pak Amien Rais juga akan ke Sumbar. Tentunya juga ingin memberikan dukungan kepada pasangan calon yang diusung Gerindra di Kabupaten/Kota di Sumbar,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Senin (31/8/2020).

Didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Eviyandri Rajo Budiman, anggota DPR RI itu meluruskan sedikit informasi yang berkembang, Prabowo Subianto disebut akan hadir saat pendaftaran NA-IC di KPU Sumbar Minggu (6/9). Katanya, informasi itu salah dan harus diluruskan agar tidak membuat para pendukung Prabowo terlalu ramai di kantor KPU Sumbar.

“Banyak yang konfirmasi ke kami menyebut pak Prabowo ikut mendaftarkan pak NA dan pak IC ke KPU. Yang benar adalah akan datang pada kampanye akbar NA-IC di Sumbar. Tentunya juga pasangan lain yang diusung Partai Gerindra. Kami ingin pak Prabowo hadir dan langsung bertemu dengan warga Sumbar. Soal tanggalnya nanti kami umumkan kembali,” kata Andre.

Baca Juga:  Dukung NA-IC, Andre Rosiade Keliling Sumbar 10 Hari Selama Oktober

Sehari sebelumnya, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani pada acara deklarasi dan konsolidasi calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Sumbar yang diusung Partai Gerindra menyampaikan pidato secara virtual. Dia membakar semangat kader untuk berjuang di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Pak Prabowo berjanji akan turun berkampanye di Sumbar. Karena Sumbar adalah ‘halaman depan’ Partai Gerindra. Pada Pileg 2019 lalu, Gerindra menang banyak di Sumbar. Begitu juga dengan suara Prabowo yang lebih dari 85 persen. Mari kita siapkan diri untuk memenangkan pasangan yang diusung Gerindra,” kata Ketua Fraksi DPR RI ini. (*/hsn)