Zigo Rolanda kembali Pimpin Golkar Solsel

123

Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Zigo Rolanda terpilih secara aklamasi untuk kedua kalinya memimpin DPD II Partai Golkar Solsel periode 2020-2025.

“Ke depan kita menargetkan DPD II Golkar Solsel meraih 9 kursi. 6 bulan ke depan ketua terpilih harus mempersiapkan infrastruktur partai dengan baik dan terstruktur,” ungkap Ketua DPD Golkar Sumatera Barat Khairunas saat membuka Musda ke IV DPD Golkar Solsel, Kamis (31/12/2020) di Aula Hotel Pesona Alam Sangir.

Khairunas mengatakan, bakal menjadikan DPD II Golkar Solsel sebagai pilot project atau percontohan untuk kepengurusan Golkar di 19 kota/ kabupaten di Sumbar.

Sebab, menurutnya selain berhasil menjadi kontestan pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan kini pun DPD Golkar Solsel juga telah berhasil memenangkan Pilkada serentak tahun 2020.

“Untuk meraih kejayaan Golkar sebelumnya, maka akan dijadikan DPD Golkar Solsel sebagai pilot project Golkar Sumbar,” paparnya.

Sebetulnya kata, Khairunas, pelaksanaan Musda ke IV sudah terlambat. Di Sumbar baru enam daerah yang sudah selesai menggelarnya.

Hal ini disebabkan Golkar Sumbar fokus pada Pilkada serentak tahun 2020. Dari 13 kota/kabupaten yang ikut Pilkada, sebanyak 6 kader Golkar berhasil memenangkan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga:  Deklarasi Prabowo Presiden Bergema dari Sumbar hingga Tangerang Raya

Ketua DPD II Golkar Solsel, Zigo Rolanda, berterima kasih kepada pimpinan cabang di tujuh kecamatan yang telah mempercayakan dirinya kembali memimpin Golkar Solsel.

“Amanah kali ini lebih berat. Di periode kedua ini kita harus mempertahan kursi ketua DPRD dan Bupati Solsel,” sebutnya. (tno)