Proses Pemindahan Pedagang ke Pasar Rakyat Pariaman tanpa Konflik

18
Wali kota Pariaman Genius Umar langsung turun tangan saat pemindahan pedagang ke Pasar Rakyat Pariaman dan proses pembersihan pasar penampungan beberapa waktu lalu. (IST)

Kepiawaian Wali kota Pariaman Genius Umar dalam me mim pin kembali teruji pada saat proses pemindahan pedagang dari pasar penampungan ke pasar yang baru atau Pasar Rakyat Pariaman.

Genius Umar sebut Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pariaman Darmawan Darwis atau akrab dipanggil Buyuang mengapresiasi langkah Genius yang merangkul seluruh kalangan pada saat proses pemindahan pedagang yang berlangsung kurang dari satu minggu.

“ Pak Wali itu merangkul semua kalangan dan dia langsung turun ke lapangan. Proses penempatan pedagang menggunakan sistim loting jadi tidak ada yang merasa dirugikan,” ujarnya.

Walikota Genius Umar sebut Buyuang juga berdialog dengannya selaku Ketua APPSI agar pedagang segera dipindahkan ke pasar yang baru.

Buyuang tak menampik ada satu dua pedagang yang menolak pindah ke pasar baru dengan berbagai pertimbangan namun dengan komunikasi yang baik ia dan Genius Umar dengan pedagang alhasil semua pedagang berhasil pindah ke pasar yang baru tanpa konflik diantara pedagang.

Begitu seluruh pedagang pindah ke pasar yang baru, lokasi pasar penampungan segera dibersihkan sehingga wajah Pasar Pariaman terlihat bersih. “Nah pada saat pembersihan pasar, Genius Umar juga langsung turun tangan merangkul semua kalangan bersama-sama membersihkan pasar,” ujarnya.

Baca Juga:  Instruksi Kementerian PANRB, Pemko Pariaman Sederhanakan Birokrasi

Buyuang berharap dengan adanya Pasar Rakyat Pariaman makin meningkatkan perekonomian di Kota Pariaman. Sementara itu Genius Umar juga mengapresiasi tokoh masyarakat dan pedagang serta seluruh kalangan yang turut membantu hadirnya Pasar Rakyat Pariaman, mulai dari proses perobohan pasar lama, pembangunan pasar penampungan dan pembangunan pasar baru hingga ditempati oleh pedagang tak lepas dari semua kalangan.

“Alhamdulillah semua bekerjasama dengan baik sehingga seluruh tahapan pembangunan dan penempatan pasar tanpa konflik, hal ini sangat kami syukuri,” ujarnya. Genius berharap pasar rakyat yg moderen ini bisa menjadi pusat perekonomian regional yg menjangkau wilayah kabupaten sekitar seperti Kabupaten Padangpariaman, Agam dan Pasaman.

Kehadiran Pasar Rakyat Pariaman mampu meningkatkan perekonomian dan menunjang pariwisata Kota Pariaman sesuai dengan visi dan misi Kota Pariaman, menjadikan Pariaman sebagai kota wisata, perdagangan dan jasa. (nia)

Previous articleKompor Listrik Diklaim Lebih Hemat
Next articleEvaluasi setelah Absen Satu Tahun, Minions Kini Bisa Langsung Kencang