Viral Video Jokowi Puji Ganjar, Hasto: Beliau Mempersiapkan Suksesornya

PADEK.CO-Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memuji bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo jadi viral di media sosial. Apresiasi disampaikan Jokowi saat menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2023).

Di dalam cuplikan video yang berdurasi 60 menit itu, Presiden Jokowi menyakini bahwa Ganjar Pranowo mempu membawa bangsa Indonesia menjadi negara maju. “2024, 2029, 2034, itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak,” kata Jokowi dalam video tersebut, dikutip Kamis (8/6). “Tapi saya yakin, di bawah Pak Ganjar Pranowo nanti (tepuk tangan meriah peserta Rakernas), itu bisa dilakukan,” terang Jokowi.

Kepala negara juga memuji gaya komunikasi Ganjar yang dianggap dekat dengan rakyat. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah itu disebut sebagai sebuah produk yang lengkap.

“Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, ‘renyah’ gitu,” ujar Jokowi. “Tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Nevi Minta PLN Fokus Peningkatan Elektrifikasi

Merespons hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pernyataan Presiden Jokowi itu. Menurut Hasto pernyataan itu menguatkan bahwa Presiden Jokowi tengah menyiapkan penerusanya.

“Ya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah, karena peryataan dari Presiden Jokowi itu menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya,” ujar Hasto di sela-sela Rakernas III PDIP hari ketiga di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6).

“(Ciri-ciri yang disebut Jokowi) dimulai dari rambut putih, muka berkerut, punya nyali keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik. Jadi tinggal pergerakan bersama (memenangkan Ganjar),” ungkap dia.(jpg)