Resmi Jadi Anggota DPR, Rezka: Siap Berbuat yang Terbaik untuk Sumbar

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Korkesra Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua DPR RI Korpolkam M. Azis Syamsuddin resmi melantik enam anggota DPR pengganti antar waktu (PAW) pelantikan tersebut di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Anggota PAW itu dilantik pada sisa masa jabatan 2019-2024. Salah seorang anggota DPR RI yang dilantik itu berasal dari Sumbar yakni Rezka Oktoberia (F-Demokrat/Sumatera Barat II).

Lima lainnya adalah, Y Jacki Uly (F-NasDem/dapil NTT II), Cen Sui Lan (F-Golkar/dapil Kepulauan Riau), Bambang Hermanto (F-Golkar/dapil Jawa Barat VIII), Hasanuddin Wahid (F-PKB/dapil Jawa Timur V) dan Heru Widodo (F-PKB/dapil Kalimantan Selatan II).

Pelantikan PAW tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 118/P, 119/P, 120/P, 124/P dan 126/P Tahun 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Antar Waktu Anggota DPR dan MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Puan pun membacakan sumpah diikuti oleh calon Anggota PAW tersebut.

“Sebelum memangku jabatan Anggota DPR RI, saudara wajib disumpah menurut agama Islam. Apakah saudara bersedia disumpah menurut Agama Islam?” tanya Puan sebelum memandu pengambilan sumpah. Dan dijawab dengan tegas ‘bersedia’ oleh seluruh calon Anggota PAW.

Puan mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Baca Juga:  Nevi Letakkan Batu Pertama, Raudhatul Atfal Kasih Ibu Mulai Dibangun

“Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” ujarnya.

Mewakili seluruh Pimpinan DPR RI, Puan berharap semoga bergabungnya keenam anggota DPR RI PAW tersebut akan lebih memperkuat tugas-tugas konstitusional dewan.

Setelah pelantikan selesai, keenam anggota DPR PAW tersebut dipersilakan untuk duduk di kursi yang telah disediakan.

Anggota DPR RI F-Demokrat Rezka Oktoberia.

Sementara itu, Rezka Oktoberia sebelum dilantik memohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar, khususnya daerah pemilihan II agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan lancar di DPR RI.

*Mohon doa dan dukungannya, Insya Allah Senin 7 Desember 2020 akan menjadi hari yang sangat bersejarah. Tapi ini bukan karena Rezka sendiri, ini adalah hasil kita, hasil perjuangan kita bersama,” ungkapnya.

Rezka juga berterima kasih atas semua doa, dukungan dan perjuangan semua pihak seperti keluarga, sahabat, para tim, relawan dan simpatisan yang tidak dapat disebutkannya satu persatu.

“Sekali lagi mohon dukungan semua pihak. Insya Allah Rezka bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat di ranah Minang dan Indonesia, terkhusus masyarakat Dapil II Sumatera Barat,” ucapnya.(rel/frv)

Previous articleDua Kantor Pengadilan Mulai Dibangun, Pariyanto Apresiasi Pemkab
Next articleHari Pertama Ngantor, Wagub Sumbar ‘Carito Lamak’ dengan Gubernur