Rezka Bertemu Riza, Siap Berkolaborasi Bangun Luak Limopuluah

81

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekretaris Kota Rida Ananda menerima kunjungan Rezka Oktoberia, Anggota DPR-RI Dapil Sumbar II pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 di Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (20/12/2020).

Rezka yang pulang kampung ke Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) datang untuk melaksanakan reses masa persidangan ke-2 tahun sidang 2020-2021 itu juga disambut tokoh masyarakat Luak Limopuluah seperti H. Wan, Dt. Pado Aan Tama, dan Hendri Asenk.

Riza Falepi mengatakan sekali sudah ada orang Payakumbuh-Limapuluh Kota di DPR-RI, jangan dilepaskan.

“Kita dukung kalau berbuat demi kampung kita ini. Dengan adanya pejuang di DPR-RI, ada dana pembangunan dari pusat bisa dialokasikan ke daerah melalui mereka,” kata Riza yang juga politikus PKS itu.

Riza juga menyebut daerah seperti “marasai” bila tidak memiliki perwakilan anggota dewan di DPRD. Apalagi kalau sudah di Senayan, maka tentu keberpihakan terhadap Luak Limopuluah perlu diperhitungkan.

“Di DPRD kabupaten saja tak ada orang Situjuah selama dua periode ini, namun malah punya anggota DPR yang ada di pusat. Ini harus menjadi pelecut kedepannya,” kata Riza.

Baca Juga:  Sandi Janji Promosikan Rendang

Dalam percakapan antara Wali Kota Payakumbuh dua periode dengan putri kebanggaan Luak Limopuluah itu, keduanya terlihat sudah kenal lama.

Rezka berharap ada koordinasi, sinergi dan kolaborasi bersama dua kepala daerah di Luak Limopuluah, termasuk membangun Payakumbuh.

Meski dinilai Rezka, Payakumbuh lebih maju dibanding tetangganya. Namun tidak menutup juga bagi Rezka menyerap aspirasi dari kota yang pernah menjadi tempatnya mengenyam pendidikan selama beberapa tahun.

“Saya dulu tinggal di depan Polres, dan sekolah di Payakumbuh, tentu saya juga ingin berbuat demi kota ini,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu.

Rezka juga berharap masyarakat Payakumbuh sebagai konstituennya bisa memberikan dukungan selama menjadi corong ke pemerintah. Dukungan itu akan dibalasnya dengan membawa dan memperjuangkan suara masyarakat.

“Semoga kita bisa bersatu, menjadikan Luak Limopuluah semakin lebih hebat dan memiliki citra di pusat,” harap Rezka.(idr)

Previous article21,78% Pelanggan Menunggak, PLN Imbau Bayar Listrik Tepat Waktu
Next articleMahyeldi-Audy Menang Pilkada, Miko: Ayo Bersatu Bangun Sumbar!