Sah! Sutan-Dasril Ditetapkan jadi Bupati-Wabup Dharmasraya Terpilih

91

KPU Kabupaten Dharmasraya menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2020, di Bertempat di Auditorium Dharmasraya, Sabtu (23/1/2021).

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri Bupati Dharmasraya diwakili Sekretaris Kabupaten Dharmasraya bersama Forkopimda, Bawaslu Dharmasraya, pasangan calon serta partai politik pengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya 2020.

Rapat pleno yang dibuka dan dipimpin langsung Ketua KPU Dharmasaraya Maradis itu menetapkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt. Labuan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Terpilih pada Pilkada Serentak 2020.

Pasangan nomor urut 2 tersebut memperoleh sebanyak 71.590 suara atau 63,62% dari total suara sah.

“Penetapan ini didasarkan pada penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan bupati dan wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2020, serta Surat Komisi Pemilihan Umum Nomor : 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020,” papar Maradis.

Hasil penetapan pasangan calon terpilih ini dituangkan dalam lembar berita acara dan telah diserahkan kepada DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga:  Ramadhan, Nevi Zuarina Serap Aspirasi Masyarakat di Daerah-daerah

Berita acara juga diserahkan kepada pasangan calon terpilih, gabungan partai pengusung calon serta Bawaslu Dharmasraya. “Selanjutnya juga akan diserahkan kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Sumatera Barat,” kata Maradis. (rel)

Previous articleRezka Promosikan Wisata Sawahlunto, Dorong Percepatan Tol Sumbar-Riau
Next articleAndre Rosiade Ingatkan Bahaya Hoaks Soal Vaksin Covid-19