Sambil Menunggu Sunset, Kita Bisa Nikmati Atraksi Silek Harimau Lalok

Atraksi Silek Harimau Lalok di Pantai Talao Pauah Pariaman, bisa dilihat sembari menunggu sunset. Rabu (10/3). (Diskominfo Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman kembali menggelar Iven Pariaman Festival 2021. Kali ini menampilkan Atraksi Silek Tradisi yakni “Silek Harimau Lalok” di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman, Rabu sore (10/03/2021).

Atraksi silek tradisi asal Sakarek Ulu, Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman tersebut tampil memukau diantara terbenamnya sunset dilokasi wisata yang sedang viral tersebut.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menyaksikan langsung atraksi tersebut mengatakan, atraksi Silat Harimau Lalok yang merupakan silat tradisional khas Pariaman ini ditampilkan di dekat pantai untuk mendukung The Sunset City of Indonesia karena Kota Pariaman diklaim sebagai salah satu kota sunset terindah di indonesia.

“Perguruan silat tersebut menampilkan atraksi yang sangat menarik dan menghibur bagi pengunjung yang datang menyaksikan sambil menikmati keindahan sunset di Pantai Talao Pauh Pariaman ini,” kata dia.

Pemko Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sangat mendukung kegiatan semacam ini dalam rangka melestarikan budaya kita. “Nanti akan banyak inovasi lainnya yang akan ditampilkan oleh anak-anak muda Pariaman setiap minggunya,” ujarnya.

Baca Juga:  Bangun Pasar Basah Butuh Rp 83 Miliar

Genius berpesan agar generasi muda Pariaman belajar silek ini terlebih bagi mereka yang ingin merantau, silek bagi mereka adalah modal wajib di perantauan. (*/bis)

Previous articleBanyak Nama Mencuat, Audy Joinaldy Berpeluang Pimpin HA IPB Sumbar
Next articleJihad Ekonomi