Selama Dua Hari, 177 Personel Satpol PP dan Damkar Ikuti Vaksinasi

Sebagai OPD penegak perda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Padangpanjang melakukan vaksinasi Covid-19 di Mako Damkar, Senin (15/03/2021).

“Setelah kami menerima sosialisasi vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan), semua personel tampak semangat dan tidak takut lagi untuk divaksinasi,” kata Kasat Satpol PP dan Damkar Padangpanjang, Albert Dwitra.

Tercatat 177 anggota Satpol PP dan Damkar divaksin hari ini dan besok (16/03/2021). Semua akan divaksin sesuai dengan hasil tes dari Dinkes. Apakah bisa atau tidaknya, kata Albert, yang jelas semua personel harus mengisi blanko vaksinasi.

“Kita melaksanakan vaksinasi ini dua hari, karena personel di sini masuk bergantian. Hari ini lebih kurang divaksin sebanyak 90 orang. Besok dilanjutkan dengan personel lainnya. Bagi personel yang belum sempat divaksin dalam dua hari ini, mereka akan tetap divaksin di Puskesmas Koto Katik,” jelas Albert.

Vaksin ini, tambahnya, sangat bermanfaat bagi tubuh karena bertujuan menjaga tubuh agar terhindar dari virus Covid-19. “Setelah divaksinasi, anti bodi akan terasa meningkat. Sama dengan yang saya rasakan hari ini. Alhamdulillah tidak terasa apa-apa, biasa saja. Agak tambah fit tubuh jadinya,” kata Albert.

Baca Juga:  Diinisiasi FKUB Padangpanjang, Silaing Bawah Resmi jadi RKSK

Albert berharap agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoaks terkait vaksin ini. “Karena vaksin ini baik bagi tubuh, menghindari kita dari virus Covid-19. Untuk itu, jangan takut untuk divaksinasi,” ucapnya. (rel)

Previous articleKuliah Umum di UMMY, Fadly Ajak Mahasiswa Berani Keluar Zona Nyaman
Next articleJan Sampai Tahambua di Nan Panjang