Selamat Datang, Durant

Kevin Durant. (JawaPos.com)

Berakhir sudah hiatus Kevin Durant dari lapangan basket. Setelah 1,5 tahun absen total akibat cedera tendon achilles, MVP NBA 2014 tersebut Senin (14/12) lalu tampil lagi pada game pramusim NBA. Makin spesial karena itu juga menjadi laga perdana Durant berkostum tim anyarnya; Brooklyn Nets.

“Aku gelisah dan gugup,” ucap Durant setelah laga dilansir ESPN. “Aku memvisualisasikan momen ini sudah sangat lama. Sembilan atau sepuluh bulan yang lalu. Aku berpikir bagaimana karirku setelah ini semua berakhir,” tambah small forward 32 tahun tersebut.

Durant langsung membuka laga dengan garang. Poin pertama pertandingan itu tercipta melalui penetrasinya mengeksekusi two handed dunk. Poin kedua Nets juga tercipta dari assist dia kepada DeAndre Jordan. Assist tersebut diselesaikan Jordan dengan dunk. “Senang melihatnya di lapangan basket lagi,” ucap pelatih anyar Nets Steve Nash. “Aku kira dunia sudah merindukan dia. Aku pun demikian,” tambahnya.

Durant diberi jatah turun oleh Nash selama 24 menit. Dia berhasil mengeksekusi 5 dari 12 tembakan. Total, juara NBA 2017 dan 2018 bersama Golden State Warriors tersebut mengemas 15 poin, 3 rebound, dan 3 assist. Di laga itu, dia mengantar Nets menaklukkan Washington Wizards 119-114.

Baca Juga:  Kemenpora Respons Wako Padang, Bangun Stadion Sepakbola Internasional

Point guard Nets Kyrie Irving juga tampil perdana sejak Februari lalu. Atau tepatnya sejak mantan pemain Boston Celtics tersebut menyelesaikan operasi cedera bahu. Irving mengemas 18 poin selama tampil 18 menit.

Nash mengaku belum mau menurunkan dua bintangnya dengan minutes play lama selama pramusim. Targetnya rata-rata hanya 20 menit. Namun, Durant ingin mendapatkan minutes play lebih lama. Dia juga tak sabar untuk terjun lagi di laga-laga penting NBA.

“Aku mau kembali ke level tertinggi. Intensitas pertandingan tinggi. Bukan hanya pramusim seperti ini. Aku mau segera kembali ke playoff. Aku akan bekerja keras menuju titik itu,” jelas Durant. (irr/c17/bas/jpg)

Previous articleKompetisi Foto Digital Motivasi Fotografer
Next articleTeco Masih Menunggu Kepastian Dari Manajemen Bali United