Semen Padang Salurkan Bantuan CSR SIG untuk Petani Pasaman & Pasbar

63

PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) SIG dengan nilai total Rp 170 juta kepada sembilan kelompok tani di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (3/3/2021).

Bantuan CSR berupa alat pertanian itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury kepada perwakilan kelompok tani, di SDIT Cahaya Madani, Nagari Durian Tinggi, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Penyerahan bantuan peralatan pertanian modern itu, juga disaksikan anggota DPR RI dari Komisi VI, Nevi Zuairina. Kemudian dari SIG, turut hadir Kepala Unit CSR Semen Padang Muhammad Ikrar dan Kepala Bidang Bina Lingkungan CSR Semen Padang Masykur Rauf dan sejumlah Staf CSR Semen Padang.

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury mengatakan bahwa bantuan peralatan pertanian ini merupakan bantuan dari CSR SIG. Bantuan ini diberikan, sebagai bentuk kepedulian SIG terhadap petani di Sumatera Barat, khususnya di Pasaman dan Pasaman Barat.

Tubagus berharap agar bantuan peralatan pertanian dari program CSR SIG ini dapat membantu kesulitan petani dalam menggarap lahan pertaniannya, serta dapat mendukung program swasembada pangan di Sumatera Barat, khususnya di Pasaman dan Pasaman Barat.

Baca Juga:  PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

“Semoga bantuan peralatan pertanian untuk kelompok tani di Pasaman dan Pasaman Barat ini bermanfaat dalam mendukung program swasembada pangan di Sumatera Barat,” kata Tubagus Muhammad Dharury, Rabu.

Bantuan peralatan pertanian dari CSR SIG itu terdiri dari 6 unit mesin bajak singkal, 1 unit Poer Theresher multiguna (mesin penumbuk padi) 1 unit mesin bajak traktor mini, dan 1 unit traktor roda empat (zonder). Bantuan tersebut diserahkan kepada 8 kelompok tani di Pasaman dan 1 kelompok tani di Pasaman Barat.

Untuk di Pasaman Barat, yaitu kepada Kelompok Tani Hidayah, Jorong Tombang Mudik, Nagari Sinuruik. Kemudian untuk Pasaman, terdiri dari Kelompok Tani Fajar Tani, Jorong Kauman, Nagari Tanjung Betung.

Kelompok Tani Rambah Maju II, Jorong Makmur, Nagari Padang Gelugur.
Kemudian, Kelompok Tani Nuansa Tani, Jorong Purbanauli, Nagari Tanjung Betung. Kelompok Tani Sungai Pimpin Bersama, Jorong Makmur, Nagari Padang Gelugur.

Kelompok Tani Rumpun Emas Baru, Jorong Tanjung Aro Utara, Nagari Bahagia.
Selanjutnya, Kelompok Tani Tambogen Makmur, Jorong Sungai Beremas, Nagari Persiapan Cubadak Barat. Kelompok Tani Karya Mandiri, Kampung Pasir II, Jorong Sentosa, Nagari Padang, dan Kelompok Tani Karya Makmur, Simpang Tuhir Jorong Batang Tuhur. (*)

Previous articleWakil Gubernur Kaget! Ada Lubang Jepang di Convention Hall
Next articleBantuan CSR SIG Diapresiasi Anggota DPR RI Nevi Zuairina