Senam Bersama Warga Pisang Berebus, Pariyanto Ingatkan Jaga Kesehatan

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto melakukan senam bersama dengan masyarakat Jorong Pisang Berebus Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung.

Tak hanya sekadar bersenam, orang nomor satu di lembaga legislatif tersebut juga berkunjung ke objek wisata di lokasi tersebut, yang menurut rencana akan dijadikan objek wisata air di sepanjang Irigasi Batang Hari.

Sama halnya dengan kunjungan-kunjungan yang terdahulu, dalam kegiatan tersebut kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga berdialog langsung dengan masyarakat dan menyerap aspirasinya.

Kepada masyarakat Pisang Berebus, Pariyanto berpesan agar para petani dapat berolahraga secara teratur dan menjaga kebersihan serta kesehatan.

“Kita lihat dari perkembangan petani saat ini, saya berharap seperti di depan mata kita yaitu irigasi yang memadai untuk petani dengan airnya,” katanya.

Aspek irigasi menurut Pariyanto memiliki titik kendali anjuran dan sangat diprioritaskan. Sedangkan aspek panen hanya memiliki titik kendali sangat dianjurkan. Meskipun demikian kedua aspek ini sangat mempengaruhi mutu pertanian. “Oleh karenanya, harus sangat diperhatikan oleh para petani,” sebutnya.

Baca Juga:  Lagi, Ratusan Personel Polres Dharmasraya Ikuti Vaksinasi

Irigasi tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan pengairan akan tetapi juga digunakan sebagai wahana air untuk wisata.

“Salam sehat juga diimplementasikan pada jiwa dan raga, karena jiwa sehat kita bisa berpikir untuk hidup sehat, dan raga yang sehat kita bisa bekerja untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” ucap Pariyanto. (ita)

Previous articleBupati Minta Penyusunan RPJMD Berpedoman pada RPJPD dan RPJMN
Next articlePerkenalkan Livin’ by Mandiri, Penyempurnaan Mandiri Online