Bantu Korban Gempa di Pengungsian, Rezka Sampaikan Pesan SBY dan AHY

72

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia bersama Wakil Bupati Agam Irwan Fikri dan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengunjungi warga korban gempa Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman yang mengungsi ke Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

Dalam peninjauan tersebut Rezka Oktoberia menyerahkan bantuan dari Partai Demokrat, Senin (28/2/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa beras, sembako, selimut, air mineral, susu bayi, baju, makanan balita, kebutuhan  perempuan dan balita serta sayuran lauk-pauk kebutuhan dapur umum.

Saat penyerahan bantuan, Rezka Oktoberia menyampaikan salam dan pesan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Yang Dipertuan Maharajo Pamuncak Sari Alam dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Seluruh keluarga besar Partai Demokrat turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. Begitu juga di Pasaman Barat. Kita berharap masyarakat yang terdampak gempa selalu dalam ketabahan dan lindungan Allah SWT,” kata Rezka.

Menurut Rezka, kader Partai Demokrat akan selalu memantau kondisi dan perkembangan pengungsi di Salareh Aia, Kecamatan Palembayan. Dirinya juga akan selalu berkordinasi dengan perwakilan di dapil serta berupaya maksimal mungkin memberikan apa yang bisa kami perbuat untuk korban bencana,” ujar Rezka.

Rezka juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Syafrizal Dt Majo Lelo,  salah satu dermawan yang telah memberikan izin tempat tinggal bagi warga Nagari Malampah yang mengungsi akibat gempa yang meluluhlantakan kampung nya. “Terima kasih banyak Pak Datuak,” ucap Rezka.

Sementara itu Wali Nagari Salareh Aia Iron Mariadi menyampaikan terima kasih kepada Rezka Oktoberia dan para kader Partai Demokrat yang telah peduli terhadap masalah yang tengah dihadapi masyarakat Nagari Malampah yang saat ini mengungsi.

Baca Juga:  Yupi Gummy Hadirkan Iven Ajang Pencarian Bakat Yupi’s Got Talent 2022

“Mudah-mudahan niat baik Buk Rezka Oktoberia beserta jajaran dibalas Sang Pencipta hendaknya,” sebut Iron.

Pada kunjungan ke tenda pengungsian, Rezka melihat kondisi masyarakat dan balita. Di hadapan Wakil Bupati Agam Rezka meminta kordinator posko segera mengobati jika ada masyarakat pengungsi atau balita yang sakit.

“Terima kasih Pemkab dan Masyarakat Agam yang sudah dengan hati tulus membantu dunsanak kita dari Pasaman. Duka Pasaman dan Pasaman Barat adalah duka kita juga,” ungkapnya.

Rezka berpesan kepada kordinator posko Salareh Aia untuk segera memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat atau balita di tenda pengungsian yang sakit.

*Di sini saya lihat ada balita patah tangan akibat runtuhan material rumah. Segera diberi penanganan atau bawa ke RS terdekat. Begitu juga ibu hamil yang dijahit kepalanya, berikan pengobatan segera,” ujar Rezka.

Dalam kunjungan itu, Rezka menerima informasi masih ada masyarakat yang belum ditemukan, seperti ayah ibu dari Amira, salah satu pengungsi. Saat kejadian gempa, kedua orangtuanya sedang ke ladang yang berada tepat di pusaran lumpur yang melanda Malampah.

“Mari kita berdoa semoga keluarga Amira dan masyarakat lainnya segera bisa di temukan,” ajak Rezka pada kunjungan yang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD Agam dan anggota DPRD Agam dari Demokrat Jondra Marjaya beserta kader.(rel/esg)