Bantu Rp 100 Juta, PLN Dukung Pembenahan Daerah Wisata Sungai Pisang

53

PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 100 juta kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Sungai Pisang Indah yang akan digunakan untuk pembenahan wisata pulau di Sungai Pisang.

“Pembenahan wisata di daerah Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung ini merupakan upaya bersama untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan fasilitas kepada para anggota kelompok untuk mengembangkan wisata di Sungai Pisang dengan dibekali pelatihan pengelolaan wisata serta pemberian fasilitas keselamatan pengunjung wisata,” ungkap Manager PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi.

“Bantuan ini juga dilakukannya pembinaan wisata Sungai Pisang bertujuan untuk meningkatkan wisatawan lokal maupun wisatawan asing, sehingga wisata Sungai Pisang ini menjadi salah satu tujuan wisata terbaik secara nasional maupun internasional,” ucap Mustika Efendi.

Sebagai Ketua Kelompok, Zhakharia berkomitmen untuk konsisten dalam mengelola kawasan wisata ini secara berkelanjutan. “PLN memberikan pembinaan kepada kami melalui bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau PLN Peduli. Semoga dengan bantuan ini menjadikan kami tambah bersemangat dan konsisten dalam mengelola kawasan pesisir sehingga menjadi dayak tarik wisata dan mampu meningkatkan taraf hidup kami sebagai nelayan dan kami harap semoga bantuan ini berkelanjutan,” kata Zhakharia.

Baca Juga:  Kunjungi Nagari, Epyardi Minta Diingatkan Bila Lupa Janji Kampanye

Menurut Mustika Efendi, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi PLN dengan stakeholder untuk membantu kegiatan dan program dinas pariwisata untuk mengembangkan daerah wisata di Sumatera Barat. PLN dan Pokdarwis Pesona Sungai Pisang optimistis tahun 2021 ini, bisa meningkatkan pengelolaan wisata Sungai Pisang. Meski pandemi masih ada, namun banyak upaya yang bisa dilakukan untuk kembali bangkit menghidupkan keindahan alam di Sungai Pisang. (rel)

Previous articlePLN Teluk Sirih Bantu Kube Lentera Teluk Buo Perluas Pemasaran
Next articlePersyaratan Wajib bagi Penumpang yang Terbang Bersama Lion Air Group