Peringati Hari Lahir Pancasila, Irwan Ajak Gotong-Royong Hadapi Corona

31
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat mengikuti peringatan hari lahirnya Pancasila secara virtual. (Foto: Diskominfo)

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung secara virtual, Senin (1/6/2020) di ruang kerja gubernur.

Dalam arahannya, presiden menyampaikan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita.

Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

“Tidak hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Presiden
Jokowi.

Presiden melanjutkan bahwa untuk melayani masyarakat, jangan membeda-bedakan kelompok, ras dan agama. “Untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” katanya.

Usai upacara virtual, Gubernur Irwan didampingi Wagub Nasrul Abit menyampaikan ucapan selamat hari lahirnya Pancasila dan berharap di tengah terpaan Covid-19 tetap menjaga jati diri sebagai insan Pancasila.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang menerpa kita, jangan sampai nilai-nilai Pancasila kita lupakan. Pancasila adalah roh kebangsaan dan roh pemersatu kita. Tetaplah jadi insan yang pancasilais walau di tengah wabah Covid,” kata Irwan.

Irwan mengajak bergotong-royong menghadapi pandemi. “Diharapkan dengan kegotongroyongan dan kebersamaan semua pihak, wabah Covid-19 segera berakhir,” ajaknya. (rel/abk)