Hari Ini 12 Perempuan di Kota Padang Positif Corona

76
Hari ini penambahan pasien positif covid-19 didominasi perempuan.

Hari ini, 1 Juli 2020, terkonfirmasi sample yang positif covid-19 bertambah 16 orang. Kota Padang paling banyak yakni 13 orang, lalu dari Kabupaten Padangpariaman 2 orang, dan Kota Bukittinggi 1 orang.

Warga Padang yang terkonfirmasi positif corona itu 3 orang wanita asal Ulakkarang Utara, 3 wanita dan 1 orang pria dari Limau Manih Selatan, 5 orang wanita kader posyandu dari Padang Sarai, dan seorang wanita dari Bandabuek. Artinya di Kota Padang ada 12 perempuan yang positif corona.

Dan 2 pasien positif corona di Padangpariaman juga wanita, sementara satu orang di Bukittinggi berjenis kelamin pria.

Hasil itu dikeluarkan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

Tim labor itu melaporkan bahwa dari 697 sample swab yang diperiksa dengan metode survey di beberapa Kabupaten dan Kota se-Sumbar. Sebanyak 679 sample swab diperiksa di Laboratorium Unand, dan 18 sample di Baso Agam.

Sehingga total sampai hari ini telah 742 orang warga Sumbar terinfeksi covid-19. Sedangkan yang sembuh bertambah 7 orang, sehingga total sembuh 607 orang. (*/hsn)