Bertemu IP, Mulyadi Serap Masukan Positif untuk Kemajuan Sumbar

37

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) , baru-baru ini. Pertemuan kedua tokoh ini untuk menjalin silaturahmi dan membahas soal kemajuan pembangunan Sumbar.

Mulyadi sendiri merasa senang bisa bertukar pikiran bersama Irwan Prayitno. Pria kelahiran Bukittinggi ini menyampaikan, Irwan Prayitno banyak bercerita kepada dirinya tentang kepemimpinan selama dua periode menjabat Gubernur Sumbar.

“Alhamdulillah Pak Gubernur banyak sekali bercerita tentang Sumbar kepada kami. Beliau tidak pelit bercerita dan menceritakan semuanya apa adanya,” kata Mulyadi dalam rilis yang diterima Padek.co, Kamis (1/10/2020).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar ini menuturkan akan mengambil hal-hal positif dalam pertemuan tersebut, khususnya dalam memajukan Provinsi Sumbar lima tahun ke depan jika diberi amanah masyarakat.

“Membangun Sumbar untuk lima tahun ke depan memang butuh kebersamaan dan kerja keras dari semua kalangan. Untuk itu, kita harus bersinergi, baik di tingkat provinsi maupun pusat,” imbuh Mulyadi.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, dengan terpilihnya Mulyadi sebanyak tiga kali berturut-turut sebagai Anggota DPR RI, menjadi bukti konkrit bahwa dia dipercaya masyarakat untuk menjadi perwakilan rakyat di tingkat pusat.

Baca Juga:  BPBD Sumbar Fokus Tangani Bencana Alam dan Non-Alam

Dia menambahkan, selama tiga periode menjabat Anggota DPR RI, Mulyadi telah banyak memperjuangkan aspirasi rakyat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Sumbar.

Salah satunya mempercepat pembangunan Jembatan Layang Kelok 9 yang kini menjadi ikon Sumbar hingga dikenal sampai ke luar negeri.

Selain itu, juga berhasil menarik ribuan paket program beasiswa Bidik Misi dari Kemenristekdikti, untuk membantu generasi muda Sumbar agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Termasuk menyalurkan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat seperti mesin kapal dan mesin bajak sawah, yang jumlahnya sangat banyak hingga menyentuh angka ribuan.

Di sisi lain, Irwan menyebut, Mulyadi memiliki program yang bagus bagi masyarakat Sumbar selama menjabat Anggota DPR RI. Yakni program mendorong kehidupan sosial hingga agama yang kuat.

“Dengan adanya program yang bagus tentu saja membuat masyarakat Sumbar lebih unggul dari segi ilmu, teknologi dan akhlak mulia, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ungkap Irwan. (idr)