Mulyadi Banyak Membantu Pembangunan Sektor Pertanian

27

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi terus mendapat dukungan. Kali ini, datang dari para petani.

Mereka menilai Mulyadi sangat berjasa dalam memajukan sektor pertanian di Sumbar. Salah satunya, dalam mendorong pembangunan irigasi.

Seperti di Kabupaten Padangpariaman, Mulyadi berhasil mendorong percepatan pembangunan saluran irigasi Batang Anai II. Kini, saluran irigasi itu mengairi 14 ribu hektare lahan persawahan.

Ketua Kelompok Tani Lubuk Munti Jaya, Padangpariaman, Hamir Husin berterima kasih atas perhatian Mulyadi kepada para petani, khususnya di Padangpariaman. Menurutnya, berkat kepedulian Mulyadi, saat ini banyak petani yang merasakan manfaat.

“Berkat pak Mulyadi kami memiliki saluran Irigasi Batang Anai II ini. Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada pak Mulyadi,” ucap Hamir.

Hamir menilai, wakil rakyat yang kini maju sebagai calon gubernur Sumbar tersebut berjuang di pemerintahan untuk kepentingan masyarakat. Sangat berkontribusi membantu memajukan daerah dan masyarakat, khususnya para petani.

“Kami mendukung Pak Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar. Beliau banyak berbuat untuk masyarakat, tak hanya pembangunan, namun juga menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kunjungi Pasar Talawi Sawahlunto, Mulyadi Tampung Aspirasi Pedagang

Sementara itu, Mulyadi menjelaskan, bantuan untuk petani merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai putra asli Minangkabau.

Dia menyebut, masyarakat Sumbar banyak yang hidup dari bertani. Sehingga permasalahan petani tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pria kelahiran Bukittinggi ini menyebut petani juga tonggak kebutuhan pangan masyarakat. Setelah berkunjung ke berbagai daerah di Sumbar, dia banyak menerima masukan soal kebutuhan petani.

Untuk itu, dia ingin persoalan petani bisa teratasi. Selain itu, dia ke depan memiliki gagasan untuk mengupayakan modernisasi alat pertanian.

“Saya menerima keluhan terkait pupuk dan alat-alat pertanian. Ke depan kita akan upayakan modernisasi alat pertanian terutama bagi yang mempunyai petakan sawah yang luas,” pungkas Mulyadi. (idr)