Dirawat di RSUP, Begini Kondisi Dua Balita PDP Covid-19 di Sumbar

Pejabat PPID RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof. (foto: ist)

Dari 15 orang pasien dalam pengawasan (PDP) kasus virus korona (Covid-19) di RSUP M Djamil Padang, ternyata dua orang di antaranya masih balita.

“Ada dua balita yang sedang dirawat di RSUP M Djamil Padang, statusnya PDP. Pasien tersebut masuk ke RSUP beberapa hari yang lalu dengan gejala demam, batuk, dan sesak nafas,” kata Pejabat PPID RSUP M Djamil Padang Gustavianof, Kamis (2/4).

Dia menambahkan, kedua balita dari keluarga yang berbeda tersebut, sebelumnya ada kontak dengan keluarga yang datang dari luar kota atau daerah yang sudah terjangkit Covid-19.

“Perawatan kedua balita ini dipisah dengan PDP dewasa, ruangannya tersendiri khusus untuk Blbalita. Satu ruangan berdua. Secara umum kondisinya masih dikategorikan sedang,” ujarnya.

Gustavianof menyebut, kedua balita PDP Covid-19 tersebut, telah dilakukan uji swab hidung dan tenggorokan, dan telah dikirim ke Laboratorium Universitas Andalas untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak.

“Kemungkinan besok (3/4) hasilnya sudah keluar. Hingga saat ini pasien PDP yang dirawat di RSUP M Djamil Padang jumlahnya 15 orang, dua di antaranya dua balita. Sementara yang positif 4 orang,” tukas Gustavianof. (idr)