Kunjungi Nagari, Epyardi Minta Diingatkan Bila Lupa Janji Kampanye

21

Bupati Solok Epyardi Asda berharap masyarakat mengingatkan bila dalam kepemimpinannya ada yang terlupakan janji kampanye yang disampaikan ketika Pilkada lalu.

Hal itu diungkapkan Epyardi saat Safari Ramadhan dan membuka MTQ di Masjid Babussalam IX Koto Sungai Lasi, Nagari Pianggu, Sabtu (1/5/2021).

“Pianggu adalah tempat di mana saya berjanji saat kampanye dulu. Tolong diingatkan apabila saya ada yang lupa. Insya Allah akan saya wujudkan ke depannya,” ujarnya.

Politisi PAN ini berharap jabatan sebagai Bupati yang diembannya amanah bagi dirinya dan keluarga serta bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Solok.

“Pengabdian akan saya lakukan untuk mengangkat martabat dan derajat kabupaten Solok. Sisa umur ini akan saya jadikan bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya Kabupaten Solok yang saya cintai ini,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur, katanya merupakan moto yang akan diwujudkannya untuk “mambangkik batang tarandam”.

Karena itu, dalam masa jabatan yang kurang dari empat tahun, dia akan berbuat semampu dan sekuat tenaga untuk membangun Solok.

Untuk mewujudkan itu, maka anggaran yang akan disusun dan direalisasikannya berbasis untuk rakyat bukan untuk pejabat.

“Karena itu, mari benar-benar iklhas bekerja tanpa merugikan masyarakat Kabupaten Solok yang kita cintai ini. Perjuangan ini berat untuk ke depan, tapi akan terasa ringan apabila rakyat mendukung saya sepenuhnya,” tambahnya.

Dia juga mengingatkan para aparatur bahwa jabatan yang diemban bukan karena dekat dengan dirinya, istri dan keluarganya. Namun, berdasarkan evaluasi kinerja dan kompetensi. “Jadi, jangan pernah ada niat untuk sogokan,” tegasnya.

Baca Juga:  Pengujung Ramadhan, Nevi Tetap Salurkan Sembako, Bantu MCK Masjid

Dalam kesempatan itu, Epyardi mengingatkan masyarakat Nagari Pianggu untuk senantiasa menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan, yakni  mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat bepergian kemanapun. “Begitu juga saat shalat, pakai masker,” ingatnya.

Safari Ramadhan dan pembukaan MTQ ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Elmiko Epyardi Asda, Kapolres Kota Solok AKBP Ferry Suwandi, Kepala Kantor Kemenag Alizar Chan, Sekretaris Lingkungan Hidup Zulhendri, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Wali Nagari Pianggu Safri dan Wali Nagari Indudur Zofra Wandi serta Camat IX koto Sungai Lasi Bustaman.

Safri dalam sambutannya berterima kasih kepada bupati, ketua TP-PKK dan kepala Kemenag beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan pembukaan MTQ di Nagari Pianggu.

Bersatu Bangun Solok

Sementara itu, Wakil Bupati Jon Firman Pandu Safari Ramadhan ke Masjid Attaqwa, Jorong Taratak Baru, Nagari Kotolaweh, Kecamatan Lembang Jaya.

Dalam kesempatan itu, Jon Firman Pandu menjelaskan bahwa pilkada sudah usai. Pelantikan bupati dan wakil bupati Solok beberapa hari lalu menutup semua proses kontestasi politik di kabupaten ini.

“Untuk kedepannya kita harus bersatu dan bekerja sama membangun infrastruktur yang merata di setiap nagari di Kabupaten Solok agar tercapainya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada yang sulit dan tidak ada yang susah mewujudkan itu bila semua bekerja sama, bahu-membahu bekerja keras. “Insya Allah akan bisa diwujudkan kesejahteraan,” tambahnya.(rel/fkl)

Previous articleMencegah Napi Kabur, Ini yang Dilakukan Kepala Rutan Padangpanjang
Next articleKB Bukopin, Konsisten Lanjutkan Transformasi di New Normal