11 Pelamar Sekprov Sumbar yang Lanjut Uji Penulisan Makalah

291

Panitia Seleksi Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sumbar telah resmi mengumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi di website resmi Pemprov Sumbar. Esok diumumkan di media cetak.

Dari 15 pelamar, sebanyak empat pelamar gugur atau tidak bisa lanjut ke tahap seleksi selanjutnya. Artinya, 11 orang pelamar lanjut ke tahap berikutnya, yakni uji penulisan makalah.

“Iya, sudah selesai seleksi administrasinya. Dari 15 pelamar, empat gugur karena ada persyaratannya tidak lengkap,” ungkap Ketua Pansel Hamdani kepada Padang Ekspres, Rabu (2/6/2021) siang.

Menurut Hamdani ada 30 poin instrumen administrasi yang harus dipenuhi pelamar. “Apabila satu poin saja TMS atau tidak memenuhi syarat, maka otomatis gugur,” kata pansel dari Kemendagri ini.

Ke-11 pelamar yang lolos seleksi administrasi tersebut adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok Selatan Efiyandri, Sekko Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Kepala BPSDM Sumbar Jefrinal Arifin, Sekkab Sijunjung Zefnihan, Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi Usama Putra, Kepala Bappeda Sumbar Hansastri, Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Pemko Padang Medi Iswandi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemko Padang Andri Yulika, dan Sekko Padang Amasrul.

Baca Juga:  Ny Nani Hadi Tjahjanto Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Sumbar

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Rabu (2/6/2021) pansel melakukan seleksi administrasi dan mengumumkan siapa saja yang lulus administrasi.

Pada Kamis (3/6/2021), pansel akan langsung melakukan uji penulisan makalah terhadap peserta dan Jumat (4/6/2021) hasilnya diumumkan.

“Jadi, kita lihat dulu seleksi administrasi dan yang lulus makalahnya. Delapan peringkat terbaik dapat lanjut ke tahap berikutnya,” ujar Ketua Pansel Calon Sekprov Sumbar Hamdani, Senin (31/5/2021).

Kemudian, pada Senin (7/6/2021) yang lolos akan mengikuti assessment atau uji kompetensi di BKN Jakarta. Dilanjutkan tes kesehatan, kejiwaan dan bebas dari narkoba pada Senin (14/6/2021).

Pada (24/6/2021), hasil uji kompetensi diumumkan pansel. Esoknya (25/6/2021), presentasi dan wawancara. Tiga nama dengan nilai tertinggi diumumkan pada (28/6/2021).

Seluruh peserta seleksi yang memenuhi syarat punya kesempatan yang sama. Bobot tertinggi dalam seleksi adalah presentasi dan wawancara 35%, kemudian ujian kompetensi 25%, penulisan naskah dan jejak rekam masing-masing 20%,” katanya.(esg/wni)

Previous articleTiga Hari di Sumbar, Menteri KKP Tinjau Keramba Apung Danau Maninjau
Next articleJelang Muscab, 7 Bakal Calon Ketua Gapensi Padang Muncul