Seleksi Administrasi Calon Sekprov Sumbar, Empat Pelamar Gugur

807

Panitia Seleksi Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sumbar telah menyelesaikan seleksi administrasi. Dari 15 pelamar, sebanyak empat pelamar gugur atau tidak bisa melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya.

“Iya, sudah selesai seleksi administrasinya. Dari 15 pelamar, empat gugur karena ada persyaratannya tidak lengkap,” ungkap Ketua Pansel Hamdani kepada Padang Ekspres, Rabu (2/6/2021) siang.

Menurut Hamdani ada 30 poin instrumen syarat administrasi yang harus dipenuhi pelamar. “Apabila satu poin saja TMS atau tidak memenuhi syarat, maka otomatis gugur,” kata pansel dari Kemendagri ini.

Terkait daftar nama yang lulus dan tidak lulus, kata Hamdani bisa dilihat secara terbuka oleh masyarakat di website resmi oleh BKD di website Pemprov Sumbar serta diumumkan juga di media massa untuk transparansi seleksi.

“Hasil resmi diumumkan di website resmi BKD (Pemprov Sumbar). Sebentar lagi diupload,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Informasi (KI)  Sumbar Nofal Wiska mengharapkan pansel untuk selalu terbuka atau menginformasi ke publik tiap tahapan seleksi Sekprov Sumbar.

“Kami apresiasi pansel yang telah menginformasikan secara terbuka tahapan seleksi sejak awal. Dan, kami berharap ini dilakukan hingga tahapan terakhir,” ujar Nofal Wiska

Baca Juga:  Delapan Pelamar Sekprov Sumbar Ini Lanjut Tes Wawancara

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Rabu (2/6/2021) pansel melakukan seleksi administrasi dan mengumumkan siapa saja yang lulus administrasi.Pada Kamis (3/6/2021), pansel akan langsung melakukan uji penulisan makalah terhadap peserta dan Jumat (4/6/2021) hasilnya diumumkan.

“Jadi, kita lihat dulu seleksi administrasi dan yang lulus makalahnya. Delapan peringkat terbaik dapat lanjut ke tahap berikutnya,” ujar Ketua Pansel Calon Sekprov Sumbar Hamdani, Senin (31/5/2021).

Kemudian, pada Senin (7/6/2021) yang lolos akan mengikuti assessment atau uji kompetensi di BKN Jakarta. Dilanjutkan tes kesehatan, kejiwaan dan bebas dari narkoba pada Senin (14/6/2021).Pada Kamis (24/6/2021), hasil uji kompetensi diumumkan pansel.

Esoknya (25/6/2021), presentasi dan wawancara. Tiga nama dengan nilai tertinggi diumumkan pada Senin (28/6/2021).

Seluruh peserta seleksi yang memenuhi syarat punya kesempatan yang sama. Bobot tertinggi dalam seleksi adalah presentasi dan wawancara 35%, kemudian ujian kompetensi 25%, penulisan naskah dan jejak rekam masing-masing 20%,” katanya.(esg/wni)

Previous articleSukseskan Manunggal, Semen Padang Salurkan Bantuan Semen & Ekskavator
Next articleTiga Hari di Sumbar, Menteri KKP Tinjau Keramba Apung Danau Maninjau