BM PAN Gelar Reuni, Kenang Eksistensi Lahirkan Intelektual Muda Militan

39

Silaturahmi dan Reuni Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang akan digelar di Kupi Batigo, Minggu (3/7/2022) mendapat respons positif berbagai kalangan.

Mereka yang pernah berkiprah di organisasi kepemudaan ini menyatakan kesiapannya untuk hadir. Bahkan, di antara mereka yang berada di luar Sumbar menyatakan kehadirannya. Sebut saja Citra Kardinal (Bogor) dan Ike Agung (Jakarta) telah menyatakan hadir.

Begitu pula mereka yang tinggal di luar Kota Padang. Bakal meramaikan kegiatan yang bertajuk “Silaturahmi dan Reuni BM PAN” ini.

Salah seorang inisiator, M. Zuhrizul mengapresiasi tingginya animo rekan-rekan yang pernah bergabung di organisasi ini. Menurut Zuhrizul, sebagai bukti, bahwa para pengurus dulunya memiliki militansi tinggi.

Zuhrizul menegaskan, Reuni dan Silaturahmi BM PAN ini juga untuk mengenang militansi di awal reformasi. “Walau dengan badoncek atau iuran, namun kegiatan bisa berjalan secara maksimal,” ujar Zuhrizul seakan mengenang masa lalu.

Dia tegaskan, BM PAN lahir dari gerakan dan semangat reformasi. Mereka yang tergabung di BM PAN merupakan kumpulan anak anak muda militan dan intelektual. “Banyak memberikan pemikiran untuk kemajuan daerah bahkan negara. Salah satunya menginisiasi dan memperjuangkan pemilu legislatif dengan suara terbanyak bukan nomor urut bersama pakar hukum Saldi Isra, Patrialis Akbar dan Fuad Bawazier,” ujarnya.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Beri Manfaat Kecelakaan Kerja Meninggal di Padang

Bahkan, lanjutnya, BM PAN sebagai organisasi otonom telah melahirkan intelektual diberbagai bidang. seperti wali kota, ketua DPRD kota dan provinsi, anggota DPRD, pengusaha, tenaga pendidik dan lainny. Di antaranya ada mantan Anggota DPR RI Taslim, mantan Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, mantan Ketua DPRD Kota Padang Zulherman , Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan beberapa petinggi partai hari ini

“Walau mereka sudah berpencar di berbagai profesi dan aliran politik, tapi masih berkeinginan bersilaturahmi. Mudah-mudahan, ini akan memperkuat tali silaturahmi dan bisa melahirkan ide kreatif ke depan,” ujar Pegiat Pariwisata yang juga Anggota Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM) ini.

Zuhrizul yang merupakan Ketua BM PAN periode ketiga, mengatakan banyak hal yang telah dilakukan bersama. Bahkan, berbagai kontribusi dan pemikiran juga sudah banyak dilahirkan BM PAN. Baik dalam bentuk rekomendasi maupun secara pribadi-pribadi.

“Walau hanya dalam bentuk reuni dan silaturahmi, namun kita juga ada nilai lainnya. Semoga pertemuan besok juga melahirkan ide dan pemikiran untuk kemajuan Sumbar ke depan,” ujarnya.(rel)