Mualim akan Buat Minang Festival Promosikan Budaya Minangkabau

51

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni mencanangkan sebuah iven besar untuk mempromosikan seluruh kekayaan seni, budaya, hingga kuliner yang ada di Ranah Minang.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Mualim dan diusung Partai Demokrat dan PAN ini ingin membuat Minang Festival yang akan menjadi iven tahunan provinsi.

Hal itu juga telah termasuk ke dalam misi pasangan Mulyadi-Ali Mukhni. Iven tersebut dibuat dalam konsep pesta rakyat dengan tema yang lebih modern agar mampu menarik para pengunjung setiap tahunnya ke Sumbar.

“Kita ini punya kekayaan yang luar biasa. Seni, budaya luhur yang mempunyai keunikan yang harus bisa menarik banyak orang untuk berkunjung ke Sumbar,” kata Mulyadi.

Dia menambahkan, pelaksanaan Minang Festival bisa diadakan di tempat-tempat indah yang ada di Sumbar. Mengingat Sumbar begitu kaya dengan keindahan alam, ada tempat wisata dari dataran tinggi dan daerah pantai.

Selain memperkenalkan budaya, sekaligus menunjukkan alam Sumbar yang indah. Tentu akan semakin menarik jika dikemas dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Dispora Sumbar Cari 1 Kader Pemuda Daerah Ikuti Program PPAN 2022

“Minang Festival nanti dibuat di tempat-tempat yang juga mempunyai alam yang indah. Kita promosikan secara besar-besaran agar orang di luar Sumatera Barat tahu dan mengagendakan untuk datang ke Sumbar,” ucapnya.

Pria yang pernah menjabat anggota DPR RI tiga periode ini yakin iven ini akan membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat. Selain memperkenalkan kekayaan seni, budaya, kuliner, dan alam Minangkabau, juga akan memberikan efek ekonomi karena banyaknya orang yang datang ke Sumbar.

“Tentu banyak masyarakat yang akan terbantu. Semua mendapat dampak dari pelaksanaan Minang Festival yang tentu banyak sektor ekonomi yang akan bergerak,” pungkas Mulyadi. (idr)