Mengonsumsi Permen Yupi sebagai Cemilan Gummy yang Sehat, Aman dan Halal

21

Yupi Indo Jelly Gum (dikenal dengan Yupi) selalu memperhatikan kualitas tertinggi dari berbagai produk yang dihasilkan. Adapun bagian dari menjaga kualitas tertinggi tersebut adalah dengan menghasilkan produk yang aman, sehat dan halal bagi masyarakat Indonesia.

Ketiga hal tersebut merupakan komitmen berkelanjutan Yupi sebagai pemimpin pasar dalam industri permen gummy, untuk mempersembahkan produk terbaik bagi semua konsumennya di Indonesia.

Menjaga persyaratan mutu dan keamanan pangan sudah menjadi kesadaran dan prioritas Yupi dalam menjalankan kegiatan operasionalnya selama lebih 25 tahun di Indonesia.

Hal ini terbukti dari berbagai sertifikat yang telah dimiliki sejak berdiri di tahun 1996, yaitu Good Manufacturing Practice (GMP), Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP), ISO 22000, dan tentunya adalah sertifikasi halal dari MUI sejak 2012.

Dalam beberapa waktu terakhir, Yupi melihat adanya penyebaran hoaks yang marak beredar di masyarakat, yang berpotensi membuat resah dan kesalahpahaman di publik. Di antara hoaks tersebut adalah mengenai halal-haramnya produk permen Yupi, dimana beredar video tentang proses produksi permen Yupi yang diisukan melibatkan elemen minyak babi di dalamnya.

Kabar tersebut ditanggapi oleh Direktur Marketing & Sales dari Yupi, Juliwati Husman, yang memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoaks karena Yupi sudah menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam proses produksinya selama ini.

Seluruh produk Yupi yang diproduksi di pabrik Yupi di Gunung Putri, Cileungsi, Bogor, sudah melalui proses sertifikasi halal dan berbagai sertifkasi lainnya untuk memastikan kualitas tertinggi sebelum dipasarkan ke konsumen di Indonesia.

“Selama lebih dari 25 tahun YUPI terus berkomitmen untuk memproduksi permen Gummy yang sehat dengan standar kualitas internasional dan tentunya aman untuk seluruh penikmatnya di manapun mereka berada,” tutur Juliwati.

Adapun klarifikasi Yupi untuk isu gelatin yang beredar di masyarakat adalah bahwa gelatin yang digunakan dalam proses produksi Yupi di Indonesia adalah gelatin sapi, dimana bahan ini bisa membuat tekstur permen jauh lebih lembut dibandingkan permen lainnya, sehingga lebih mudah dibentuk. Tidak hanya itu, beberapa produk inovasi terbaru dari Yupi, seperti Yupi CDZ, bahkan sudah mengandung vitamin C, D, dan Zync. Jadi, selain halal, produk ini juga aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Baca Juga:  Warga Tambuo Butuh Jembatan Permanen, Jembatan Darurat Sempat Telan Korban

Seperti dikutip dari keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Opening Ceremony AICIF 2021, industri halal merupakan alternatif pendorong pertumbuhan ekonomi di dunia. Pasar Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai konsumen terbesar di sektor produk halal di tahun 2019. Angka konsumsinya mencapai US$144 miliar.

Adapun komitmen dan peranan Yupi dalam industri halal di Indonesia adalah dengan terus memastikan untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam semua proses produksinya, dan selalu berinovasi dan memastikan kualitas terbaik dari semua produk yang dihasilkan untuk semua konsumennya di Indonesia.

Untuk melihat bagaimana permen Yupi diproduksi, lihat video “JAMINAN HALAL YUPI” https://www.youtube.com/watch?v=F9oFzebI80o

Tentang PT. Yupi Indo Jelly Gum

PT Yupi Indo Jelly Gum, atau lebih dikenal dengan Yupi, adalah sebuah perusahaan manufaktur gummy di Indonesia. Memiliki pasar yang luas dan melayani market gummy ke seluruh dunia, Yupi memiliki standar internasional tertinggi dan telah memiliki sertifikat halal MUI untuk semua produknya. Hingga saat ini Yupi sudah didistribusikan ke Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Timur Tengah.

Yupi Indo Jelly Gum memiliki tim peneliti dan pengembangan produk sendiri agar mampu menghasilkan berbagai produk yang tepat, berkualitas, sesuai selera pasar, dengan bahan-bahan terbaik dan juga halal. Selain itu PT. Yupi Indo Jelly Gum juga telah menggunakan peralatan yang memenuhi standar ISO 22000 dimana perusahaan telah menerapkan sistem Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP). Seluruhnya mengikuti standar Internasional Good Manufacturing Practices (GMP) sebagai penunjang penerapan sistem HACCP tersebut. Perusahaan ini berpusat di kawasan Gunung Putri, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.(*)