Peduli Korban Gempa, PLN Kembali Salurkan Bantuan ke Pasbar dan Pasaman

20

Selain upaya meningkatkan keandalan listrik pascagempa di Pasaman Barat, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar juga berperan aktif menyalurkan bantuan bagi para korban. Seperti terlihat ketika PLN menyerahkan bantuan tahap ketiga, Jumat (4/3/2022).

Bantuan hadir dalam bentuk paket sembako kebutuhan pokok lainnya dan diserahkan di dua titik yakni Kantor Bupati Pasaman Barat, dan Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman. Manager PLN ULP Simpang Empat, Dito Nusa Putra menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnowanto di Kantor Bupati.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (SRM KKU) Cipto Adi Sumartono, bantuan senilai Rp20 juta tersebut sangat berarti bagi korban.

“Bantuan yang disalurkan hari ini adalah bentuk empati dan kepedulian dari pegawai PLN yang turut merasakan kesulitan yang dialami oleh warga terdampak gempa. Ini merupakan bantuan tahap ketiga setelah sebelumnya dilakukan penyerahan bantuan sebesar Rp30 juta, penyaluran 1.500 nasi bungkus dan bantuan YBM se-Sumbar,” tutur Cipto.

Tidak sampai di situ, karyawati PLN UIW Sumbar juga tergerak membantu korban gempa. Hal tersebut terlihat saat penyerahan bantuan karyawati sebesar Rp5 juta hadir dalam bentuk bantuan makanan seperti beras dan telur untuk memenuhi kebutuhan pokok warga.

Baca Juga:  Penyegaran, Empat Wakapolres Dimutasi

Wabup Pasbar Risnawanto, menyampaikan apresiasi kepada PLN yang tidak henti berbagi dan peduli terhadap korban gempa Pasaman Barat.

“Kami berterima kasih kepada PLN. Selain memenuhi kewajiban untuk melayani dan memastikan listrik kembali menyala di Pasaman Barat, PLN juga aktif dan peduli pada keadaan warga yang terdampak gempa,” ungkap Risnawanto.

Menurutnya, bantuan sekecil apapun saat ini sangat bermanfaat bagi korban, selain untuk kebutuhan kepedulian tersebut juga meningkatkan semangat mereka untuk kembali beraktivitas normal.

Selain di Kantor Bupati Pasaman Barat, bantuan juga digulirkan di Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, melalui sinergi dengan Satgas BUMN. (*)