Polwan dan Putri Wakapolres Tunda Resepsi Pernikahan

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. foto:ist)
Setelah seorang Polisi Wanita (Polwan) Briptu Dea, kini giliran Wakapolres Padangpariaman Kompol Ivan Coa beserta keluarga, yang memutuskan menunda resepsi pernikahan putri kesayangannya, yang dijadwalkan berlangsung di Auditorium Universitas Baiturrahmah Padang, Minggu (5/4).
Penundaan tersebut untuk menjalankan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Korona (Covid-19).
Salah satu isi maklumat itu, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.
“Kami undur dulu sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Kompol Ivan Coa dalam keterangan tertulis yang diterima Padek.co Sabtu (4/4).
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengapresiasi keputusan Wakapolres Kompol Ivan Coa yang menunda resepsi pernikahan putrinya tersebut.
Sementara waktu memang segala kegiatan yang menimbulkan kerumuman massa dalam jumlah yang banyak, agar diundur atau ditunda. “Baik masyarakat maupun keluarga Polri, untuk sementara tidak mengadakan kegiatan tersebut,” ujarnya.
Satake menerangkan, ajakan untuk tidak mengadakan kegiatan yang berkumpulnya massa banyak ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri. Hal ini berlaku bagi seluruh personel Polri, khususnya jajaran Polda Sumbar.
“Ada juga anggota polwan dari Ditlantas Polda Sumbar, Briptu Dea yang pekan kemarin tanggal 28 Maret juga menunda resepsi pernikahannya,” ujarnya.
Dia berharap, agar masyarakat khususnya di Sumbar memahami dan mematuhi ajakan pemerintah dan Maklumat Kapolri yang telah disebarluaskan sejak dua minggu lalu. “Ini untuk kebaikan bersama. Bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Satake. (idr)