“Salero Tek Biok” Disukai Masyarakat di Amerika Serikat

126
Ade Citra Permana dan Salero Tek Biok di tangannya.

Konsistennya Ade Citra Permana (42), mengembangkan bisnis makanan secara daring, akhirnya membuahkan hasil. Berkat keuletannya, bisnis kuliner yang dijajakan selama tiga tahun ini, menembus pasar internasional.

Ya, merk dagang Salero Tek Biok milik Ade Citra Permana sudah banyak dicicipi masyarakat di Amerika Serikat. Ade memasarkan berbagai menu masakan Minangkabau seperti dendeng batokok, itiak lado ijau, rendang cubadak, rendang daging, rendang lokan, serta sambalado anak cumi.

Alhasil, omset yang didapatkannya berkisar 100 juta rupiah per bulan. “Alhamdulillah, penjualan masakan khas Minangkabau yang saya jual dapat menembus pasar hingga ke Amerika Serikat,” ujar Ade.

Ade menambahkan,bjelang memasuki bulan Ramadhan, ia mengakui kewalahan dalam pemenuhan pemesanan dari berbagai pelanggannya. “Jelang Ramadan ini, kita begitu banyak mendapat orderan. Selain memenuhi permintaan dari berbagai daerah di Indonesia, saya juga mengirimkan pesanan rendang ke Australia, Singapura, dan Malaysia yang banyak saat ini,” tambahnya.

Ade mengakui, pesanan yang biasa di pesan oleh pelanggannya di negara lain adalah rendang lokan, dan rendang nangka. “Selain rendang daging, pesanan yang banyak datang adalah rendang lokan, dan rendang nangka. Biasanya dalam seminggu kita menghabiskan buah nangka sebanyak 100 buah setiap minggunya,” tutupnya. (*)