Ekonomi Terpukul Pandemi, IRT Berharap Program Sembako Murah

21

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni ingin membantu kebutuhan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Karena itu, pasangan yang sering disebut Mualim ini menginisiasi Program Sembako Murah bagi keluarga kurang mampu.

Program tersebut mendapat respons positif dari para ibu rumah tangga karena kondisi ekonomi masyarakat yang terpukul akibat pandemi.

Novrida Mardianti, 39, salah seorang ibu rumah tangga di Kota Padang yang mengaku kebutuhan sehari-harinya terbantu dengan program sembako murah dari Mulyadi.

Sebagai ibu rumah tangga, dirinya mengaku merasakan langsung kesulitan membeli sembako. Sehingga dengan adanya program sembako murah dia berharap Mualim bisa menjadi pemimpin Sumbar dan merealisasikan program tersebut secara konsisten.

“Itu (sembako murah) sangat bagus bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah jadi sangat membantu untuk semua,” kata Novrida di Lubukbuaya, Kota Padang.

Hal sama diungkapkan ibu rumah tangga lainnya Leni Tanjung, 45. Dia mengatakan, sembako murah menjadi harapan masyarakat kepada Mualim jika menjadi pemimpin.

Baca Juga:  PT KAI Divre II Imbau Penumpang KA Patuhi Protokol Kesehatan

Program tersebut bisa diwujudkan karena Mualim dua pemimpin yang telah banyak berbuat bagi masyarakat.

“Semua hasil kerjanya sudah jalas. Kerja keras, perhatian kepada masyarakat kecil menengah, jadi udah melihat cara kerja itu. Makanya saya di situ tertarik mendukung,” ungkap Leni di Kota Padang.

Diketahui, pasangan Mualim mencanangkan program sembako murah bagi masyarakat. Program ini berangkat dari aspirasi masyarakat yang ditangkap Mualim saat sering blusukan ke seluruh wilayah Sumbar.

Ditambah lagi kondisi Covid-19 yang membuat masyarakat kecil kesulitan memenuhi kebutuhan. Mualim ingin memastikan tidak ada keluarga yang tidak punya sembako untuk keluarga mereka. (idr)