Ramadhan, Polda Sumbar Bantu Paket Sahur dan Berbuka Puasa

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyerahkan masker kepada relawan dari HMI. (Foto: Humas Polda)

Selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Polda Sumbar membagikan ratusan paket untuk sahur dan berbuka puasa masyarakat. terdampak Covid-19.

“100 paket untuk sahur dan 250 paket untuk buka puasa,” ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Seratus paket diserahkan ke rumah-rumah masyarakat di seputaran Kota Padang, khususnya yang terdampak Covid-19. “Setiap malam (Ramadhan), petugas akan berkunjung ke rumah warga,” jelasnya.

Sedangkan untuk paket berbuka puasa, diserahkan jajarannya kepada masyarakat yang pelaksanaannya di bawah jembatan Siti Nurbaya Padang dalam bentuk dapur umum.

Selain itu, kata jenderal polisi berbintang dua di pundak itu, pihaknya juga tengah mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako.

“Nanti kita bagikan bantuan (sembako) oleh jajaran polres. Sesuai instruksi Kapolri,” tegasnya usai menyerahkan bantua masker kepada relawan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) Padang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan jumlah masker yang dibagikan kepada relawan itu sebanyak 2.000 lembar. Namun, untuk Pokdarkamtibmas sudah dibagikan langsung ke lapangan.

Disebutkan, penyerahan masker kepada masyarakat melalui relawan ini bentuk kepedulian Polda Sumbar kepada masyarakat yang terdampak dan sebagai bagian upaya pencegahan penularan virus korona.

“Relawan dari HMI akan membagikan masker tersebut kepada masyarakat di Pesisir Selatan. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” katanya.(esg)