Forkomawa Jambi Gelar Bedah Proposal Entrepreneurship Award 2021

1

Forkomawa Jambi secara daring menyelenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Proposal dan Bedah Proposal Entrepreneurship Award 2021 di Universitas Muhammadiyah Jambi, Sabtu (03/07/2021). Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Forkomawa Provinsi Jambi. Sebelumnya, tahun 2020 kegiatan serupa dilaksanakan di Universitas Batanghari Jambi.

Dalam sambutannya, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah X, Ely Susanti, SE, MM mengatakan workshop ini sangat membantu mahasiswa dan dosen dalam menyiapkan proposal terbaik untuk diikutsertakan dalam ajang Entrepreneurship Award V Tahun 2021.

Hal terpenting menurut Ely ialah implementasi dari proposal yang telah disusun sehingga dapat menghasilkan mahasiswa yang berjiwa entrepreneur.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan antusias mahasiswa dan dosen yang mengikuti workshop ini. Terima kasih kepada Forkomawa Jambi yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik serta memfasilitasi mahasiswa dalam penulisan dan bedah proposal,” ucap Ely.


Sebagai narasumber, hadir Politeknik Batam Dwi Kartika Sari, ST, MBA yang merupakan salah satu juri Entrepreneurship Award III dan IV. Pada kesempatan tersebut, Dwi menyampaikan materi kewirausahaan, berdiskusi, dan membedah proposal peserta workshop.

Baca Juga:  Sumbar Minta 800 Ribu Dosis Vaksin ke Pusat

Ketua Forkomawa Provinsi Jambi Siswoyo, SE, M.Si mengatakan Forkomawa Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya implementasi kebijakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka untuk menciptakan entrepreneur muda khususnya di Provinsi Jambi serta meningkatkan partisipasi mahasiswa dan dosen PTS Provinsi Jambi dalam menyukseskan Entrepreneurship Award V Tahun 2021.

“Melalui Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Forkomawa Provinsi Jambi sepakat untuk mendorong pengembangan minat wirausaha mahasiswa sebagai bentuk implementasi program MBKM. Kita turut melibatkan dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa PTS di Provinsi Jambi serta menyukseskan Entrepreneurship Award V Tahun 2021,” tutup Siswoyo.(*)