Genius Umar Mohon Doa Restu sebelum Daftar Pilkada, Ini Pesan Ibunda

Calon wakil gubernur (Cawagub) yang diusung Koalisi Poros Baru (Golkar, Nasdem dan PKB) akan mendaftar ke KPU Sumbar, Minggu (6/9/2020).

Sehari jelang mendaftar bersama Cagub Irjen Pol Fakhrizal dan pengurus partai Koalisi Poros Baru, Sabtu (5/9/2020) Genius menemui dan sujud di pangkuan ibundanya, Jasni, 85.

Setelah itu, wali kota Pariaman ini berziarah ke makam ayahnya almarhum Ali Umar.

“Genius Umar memang begitu. Apapun kerja berat dan masalah berat yang dihadapi pasti mendatangi ibunya untuk memohon doa dan restu,” ujar kakak Genius Umar, Jasri Umar yang kini Kepala kejaksaan Negeri Kota Tegal.

Ibunda Genius Umar merupakan pensiunan guru dan kepala sekolah. Saat tiba di rumah, Genius langsung mencium tangan ibunya dan memohon doa restu untuk mengikuti kontestasi Pilkada Sumbar mendampingi Fakhrizal.

“Pai lah (pergilah) mendaftar nak, ibu hanya minta kepada Allah agar Genius Umar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak. Jan korupsi dan jan lukoi perasaan urang banyak (jangan korupsi dan jangan lukai perasaan orang banyak,” pesan Ibu Jasni.

Genius Umar mengungkapkan bahwa dirinya sejak kecil sampai kini selalu meminta doa restu kepada ibu dan bapaknya.

Baca Juga:  Mulyadi-Ali Mukhni Nomor Urut 1, Buya Asli Saan Doakan Keberkahan

“Jika tanpa doa dan restu ibu dan ayah, maka pasti kerja hasilnya akan gagal atau tidak sukses,” ungkap Genius Umar.

Ayah Genius Umar, Ali Umar meninggal dunia tiga bulan lalu dalam usia 87 tahun. Almarhum merupakan guru sekolah dasar dan pernah menjadi Kadis Pendidikan di Padangpariaman.

“Beliau (ayah, red) mendidik saya dan saudara dengan keras untuk menjadikan kami pekerja keras, istikomah dengan amanah dan pantang menyerah. Pesan beliau jelas, jangan menyusahkan banyak orang, bajalan paliharo kaki, mangecek (bicara) paliharo  lidah,” ujar Genius.

Sebagaimana diketahui pasangan Fakhrizal dan Genius diusung Koalisi Poros Baru yakni Golkar, Nasdem dan PKB di Pilkada Sumbar 2020.

Fakhrizal merupakan mantan Kapolda Sumbar dan Kalteng yang kini berdinas di Mabes Polri. Sedangkan Genius Umar merupakan wali kota Pariaman yang sebelumnya wakil wali kota.

Sebelum maju lewat parpol, Fakhrizal dan Genius yang telah memiliki dukungan ratusan ribu KTP terganjal langkahnya dalam proses maju di jalur independen. (rel)